Jumat, 9 Desember 2022

Prancis Makin Pincang karena Benzema Cedera dan Absen di Piala Dunia 2022

Trofi Piala Dunia. gambar: 3D Animation Production Company dari Pixabay

Pagi ini geger berita muncul dari Qatar. Pemain terbaik dunia versi France Football alias penyabet Ballon d’Or, Karim Benzema cedera. Benzema pun absen dari Piala Dunia 2022.

Media ESPN menyebutkan jika Benzema cedera saat latihan. Apa yang dialami Benzema tentu sangat merugikan Prancis. Sebagai juara bertahan, Prancis kehilangan para pemain kuncinya.

N’Golo Kante, Paul Pogba, Karim Benzema, Persnel Kimpembe cedera sehingga absen di Piala Dunia 2022. Skuad Prancis pun berubah.

Di lini tengah misalnya, mereka mengandalkan pemain-pemain minim pengalaman. Hanya Adrien Rabiot yang main lebih 20 kali bagi Timnas Prancis.

Sementara Veretout, Camavinga, Guendozi, Fofana, dan Tchouameni bermain kurang dari 20 kali. Bahkan, dari lima pemain itu, hanya Tchouameni yang bermain lebih dari 10 kali.

Lini tengah yang vital, hanya diisi pemain minim pengalaman. Sementara setelah hilangnya Benzema, kemungkinan Giroud akan jadi pengganti. Tapi sudah mahfum dipahami jika Giroud sudah tidak muda. Dia berumur 36 tahun.

Griezmann yang juga jadi andalan, sudah tak seperti dulu. Pemain 31 tahun itu tak selalu jadi pilihan utama di Atletico Madrid musim ini.

Lini depan praktis mengandalkan Kylian Mbappe. Dia akan jadi tumpuan penyerangan Prancis. Mungkin dengan bantuan Ousmane Dembele, Mbappa harus bekerja sangat keras.

Di belakang, hanya menyisakan Lucas Hernandez, Pavard, dan Varane yang sering main di Piala Dunia 2018. Selebihnya adalah pemain muda.

Maka, di tengah kutukan juara bertahan, Prancis malah ditimpa musibah. Apakah Prancis akan gagal di babak grup?

Seperti diketahui, sejak juara bertahan 2006, seperti ada kutukan. Juara 2006 yakni Italia, gagal di babak grup Piala Dunia 2010. Spanyol juara Piala Dunia 2010, gagal di babak grup Piala Dunia 2014. Jerman juara Piala Dunia 2014, gagal di babak grup Piala Dunia 2018.

Berita Terpopuler

Berita Terkini