Minggu, 27 November 2022

Prancis Menang Besar, Kuncinya Bermain Simpel

sepak bola, sepak bola hari ini, berita sepak bola
Ilustrasi gambar oleh prawny dari pixabay

Prancis yang kehilangan beberapa bintangnya, tetap mengerikan. Di laga pertama Piala Dunia grup D, Prancis membantai Australia 4-1, Rabu (23/11/2022) dinihari WIB.

Australia memang unggul lebih dahulu di menit 9 melalui Goodwin. Tapi setelahnya, pertandingan milik Prancis. Gol Prancis dibuat Rabiot, Giroud (2 gol), dan Mbappe.

Kemenangan Prancis karena mereka bermain simpel. Prancis tak lama-lama memainkan bola. Mereka memanfaatkan sayap untuk mencetak gol.

Sayap Prancis bertugas mengumpan dan menusuk. Gol Rabiot yang pertama muncul dari umpan silang Theo Hernandez. Gol Mbappe juga karena umpan silang Ousmane Dembele. Sementara, gol kedua Giroud juga karena umpan dari Mbappe.

Mungkin hanya gol Giroud yang pertama yang bukan dari umpan lambung dari samping. Tapi mulanya juga tusukan dari samping oleh Rabiot.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mungkin paham bahwa Giroud bukanlah Benzema. Benzema bisa menjadi pengumpan dan pencetak gol, tapi Giroud adalah finisher dan unggul di bola atas.

Maka, permainan Prancis seperti tersetting sederhana. Kuasai bola, umpan ke sayap, menusuk atau umpan ke kotak penalti.

Duo sayap andalan mereka tentu saja Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Keduanya dibantu Benjamin Pavard dan Theo Hernandez. Ketika Dembele diganti, penggantinya pun sepadan, Kingsley Coman.

Cara Prancis main memanfaatkan sayap benar-benar melumpuhkan Australia.

Modal

Kemenangan besar atas Australia jadi modal bagus Prancis. Mereka akan melawan dua tim lain di grup D yakni Denmark dan Tunisia.

Dengan cara main simpel, sepertinya tidak sulit bagi Prancis lolos ke babak gugur. Jika Prancis lolos ke babak gugur, mereka telah menghapus keraguan.

Tanpa Pogba, Kante, Benzema, Prancis tetap berjaya. Prancis jiga membuktikan bahwa juara bertahan tetap mungkin melaju jauh di Piala Dunia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini