Pria Tenggelam di Waduk Sempor Kebumen Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat evakuasi pri tanpa identitas yang tenggelam di Waduk Sempor Kebumen, Senin (13/2/2023). (Dok Basarnas Cilacap).

Tim Sar Gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Waduk Sempor Kebumen Jawa Tengah pada hari kedua pencarian. Korban seorang pria yang belum terdeteksi identitasnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, penemuan korban pada Senin (13/2/2023) pukul 14.40 WIB dalam kondisi mengambang di permukaan air.

“Korban mengambang dengan jarak 10 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban kami evakuasi dan kami bawa ke RSUD Kebumen untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Adah dalam keterangan rilisnya.

Sebelumnya, korban tanpa identitas tersebut berjenis kelamin laki-laki. Tenggelam saat sedang berenang dan dugaannya mengalami kram pada Sabtu (11/2/2023) pukul 23.55 WIB.

Baca juga: Kram saat Berenang, Seorang Pria Tenggelam di Waduk Sempor Kebumen

Adapun upaya Tim SAR Gabungan dalam pencarian di hari ke dua ini yaitu terbagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan LCR dengan luas pencarian 500 M di sekitar lokasi kejadian. SRU 2 melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

“Dengan telah penemuan korban, maka secara resmi Operasi SAR selesai. Dengan ucapan terima kasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini