Minggu, 28 November 2021

Puluhan Pelajar Mural Tembok PMI Banjarnegara

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Banjarnegara melakukan seni mural di tembok markas PMI Banjarnegara, Sabtu (16/10/2021). (Maula)

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Banjarnegara melakukan seni mural di tembok markas PMI Banjarnegara, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT PMI ke 76 tahun 2021.


Banjarnegara, serayunews.com

Mural tembok PMI yang dilakukan oleh kalangan pelajar ini merupakan bagian dari apresiasi bagi para PMR dengan mengambil tema Pelayanan PMI di masa Pandemi Covid-19.

“Mural ini kita lombakan, pesertanya adalah PMR yang mewakili pangkalan masing-masing,” kata Ketua Panitia kegiatan Aji Piluroso.

Menurutnya, selain mural untuk anggota PMR madya (SLTP) juga dilakukan lomba poster untuk PMR tingkat pemula (SD). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi PMI dalam melayani masyarakat.

“Kami berikan apresisasi dan penghargaan setinggi tingginya disampaikan kepada Sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba, semoga bukan hanya hasil yang didapatkan namun lebih ditekankan kepada pola pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja sebagai kader relawan masa depan. Upaya dan terobosan serta inovasi yang selaras dengan perkembangan zaman serta teknologi terus dilakukan agar sistem pembinaan PMR tidak terkesan monoton dan familiar di era millennial,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana berharap, lewat moment tersebut proses pembinaan Generasi Muda terus dilakukan dengan baik secara berkesinambungan, bukan hanya pada saat momen tertentu.

“Masa pandemi memang membatasi segala gerak dan ruang dalam berbagai hal, untuk itu Pembina PMR diharapkan terus menjalin komunikasi intensif dengan Korps pelatih dan PMI Kabupaten Banjarnegara agar proses dan pola serta metode pembinaan dapat terus berjalan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, penyiapan kader yang handal dan berkualitas memang tak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan kerja keras, kerja cerdas dan optimis serta bersinergi dengan berbagai pihak tentunya akan menghasilkan out put yang maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini