Kamis, 7 Juli 2022

Purbalingga Memiliki Pabrik Penanganan dan Pemanfaatan Limbah B3

Pimpinan PT Amako Rezeki Utama Widjanarko menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, di kantor PT Amako Rezeki Utama yang ada di Desa Kebutuh Kecamatan Bukateja, Jumat (1/4/2022).(Joko Santoso)

Kabupaten Purbalingga kini memiliki pabrik yang bergerak dalam penanganan transportasi limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), yaitu PT Amako Rezeki Utama yang berada di Desa Kebutuh Kecamatan Bukateja. Perusahaan tersebut mulai beroperasi akhir pekan ini.


Purbalingga, serayunews.com

“Peresmian dan operasional diawali dengan pemberian santunan bagi puluhan anak yatim piatu dan tasyakuran bersama tokoh dan masyarakat sekitar, perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam Bukateja serta OPD terkait,” kata pimpinan PT Amako, Widjanarko, di sela-sela acara di kantor PT Amako Rezeki Utama yang ada di Desa Kebutuh Kecamatan Bukateja, Jumat (1/4/2022).

Baca juga  Tiwi  Siap Hibahkan Tanah untuk Bangun Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Purbalingga

Dia mengharapkan keberadaan pabrik yang dikelola di Purbalingga bisa menjadi pendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Purbalingga.

“Tentunya ikut menyejahterakan masyarakat, karena kami juga merekrut pekerja dari lokal. Kami juga mendukung terwujudnya Purbalingga yang sehat lingkungannya dan nyaman dalam bekerja di suatu usaha,” tuturnya di hadapan undangan.

Pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dalam kaitan penanganan limbah, pengelolaan, pengangkutan, pemusnahan dan pemanfaatan limbah menjadi produk yang bernilai ekonomi.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Priyo Satmoko saat menghadiri penyerahan santunan, menuturkan, Pemkab mengapresiasi adanya pabrik tersebut. Harapannya bisa ikut mengedukasi pihak yang berkaitan dengan penghasil limbah agar bisa ramah lingkungan.

Baca juga  Timnas Indonesia Harus Waspadai Mohamed Salah dari Yordania

“Pengelolaan limbah tidak main-main, harus sesuai aturan dan profesional. Semoga bisa bersinergi dengan lingkungan sekitar dan secara umum se Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini