Sabtu, 18 September 2021

Putra Cilacap Jadi Ketum Keluarga Alumni KAMMI Gantikan Fahri Hamzah

Rahman Toha Budiarto. (dok istimewa)

Putra Cilacap Rahman Toha Budiarto terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI). Amang, begitu biasa dia disapa, terpilih dalam Kongres II KAKAMMI yang digelar di Hotel Royal Jakarta, Sabtu (28/8/2021).


Jakarta, serayunews.com

Amang terpilih secara mayoritas suara peserta dalam voting secara daring (online) dan offline kongres tersebut. Maka, Amang pun menggantikan tugas ketum sebelumnya yakni politisi Partai Gelora Fahri Hamzah.

“Ini adalah amanah dari ribuan teman teman alumni KAMMI di seluruh Indonesia. Jadi satu sisi harus diemban dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Tapi di sisi lain perlu sinergi dan kontribusi para alumni-alumni yang saat ini sudah tersebar di berbagai sektor kehidupan,” katanya saat memberikan sambutan.

Dia menjelaskan visi dan misi utama KAKAMMI adalah mendorong demokrasi makin produktif untuk kesejahteraan masyarakat, mendorong kehidupan ummat dan bangsa makin maju.

“Maka, kita harus bangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder nasional baik pemerintah, kelompok masyarakat civil seperti ormas dan LSM, professional, dan dunia usaha,” ujar Amang.

Kongres tersebut dibuka Wakil Presiden RI KH Maruf Amin. Selain itu hadir juga Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Persatuan Alumni GMNI, sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Koprs Presidium KAHMI Viva Yoga Mauladi, Ketum IKA PMII Akhmad Muqowwam, Ketum Forkoma PMKRI). Fahri Hamzah juga hadir dalam kongres tersebut.

Siapa Rahman Toha? Rahman Toha adalah putra asli Cilacap. Dia lahir dan besar di Kota Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. Sekolah SD sampai SMA diselesaikan di Majenang. Lalu, dia melanjutkan studi perguruan tinggi di UGM, jurusan Teknik Sipil tahun 1997.

Adapun studi pascasarjananya di Lemhanas-UGM. Saat ini, selain aktif di KAKAMMI, Amang juga seorang profesional dan wiraswasta di perdagangan dan properti. (tim redaksi)

Berita Terkait

Berita Terkini