Rabu, 20 Oktober 2021

PWI dan Polresta Banyumas Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Anggota PWI Banyumas sedang membagikan sembako. (Shandi)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas bekerjasama dengan Polresta Banyumas dalam hal ini unit Humas Polresta Banyumas, membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang terdampak, Senin (26/7). Aksi ini sebagai bentuk kepedulian, terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.


Banyumas, serayunews.com

Ketua PWI Banyumas, Lilik Darmawan mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk sinergitas antara PWI dengan Polresta Banyumas. Kedua pihak bersama-sama bergerak untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi dan PPKM Level 4.

“Kami berterima kasih, karena pihak Polresta Banyumas mau bekerjasama dengan kami dalam bakti sosial ini. Mereka yang menerima bantuan sembako yakni tukang becak, pedagang keliling, juru parkir, dan lainnya di sekitar Balai Wartawan,” ujarnya.

Ada sekitar 30 paket sembako yang dibagikan. Selain untuk warga yang membutuhkan, juga untuk wartawan atau keluarganya yang sempat terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini akan mampu meringankan beban mereka, sehingga di tengah pandemi ini, mereka tidak benar-benar mengalami kekurangan,” kata dia.

Sementara itu menurut Kapolresta banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kassubag Humas Polresta Banyumas, Iptu Siti Nurkhayati menjelaskan, bahwa pihaknya selama ini memiliki relasi yang baik dengan wartawan, dan memiliki visi-misi yang hampir sama untuk rakyat.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan PWI, dan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak. Oleh sebab itu kami berharap bantuan sembako ini dapat berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini