Senin, 4 Juli 2022

Ramadan Cari Cuan, Ini Rekomendasi Menu Takjil Untuk Dijual saat Bulan Puasa 

Ramadan Cari Cuan, Ini Rekomendasi Menu Takjil Untuk Dijual saat Bulan Puasa

Bulan Ramadan atau puasa, sudah di depan mata. Sebagaimana lazimnya, bulan suci ini selalu mendatangkan rezeki tersendiri bagi para pengusaha di bidang kuliner. Nah, jika Anda ingin meraup untung dengan berjualan makanan atau minuman, yuk simak sejumlah resep takjil yang juga bisa dijual berikut ini.


Cilacap, serayunews.com

Salah seorang penjual takjil Ramadan di Cilacap, Nia menceritakan, dirinya tidak pernah absen berjualan selama bulan puasa. Berbagai takjil atau makanan dan minuman untuk buka puasa, ia jajakan di pinggir jalan protokol Kota Cilacap.

Baca juga  Sejumlah Desa di Cilacap Banjir, Sebagian Warga Mengungsi

“Saya setiap bulan puasa jualan takjil, hanya bulan puasa saja, kalau hari biasa tidak jualan. Untuk mengisi waktu luang dan tambahan pemasukan, lumayan uangnya bisa buat lebaran,” katanya kepada serayunews.com, Senin (28/3/2022).

Menurutnya, modal untuk berjualan takjil tidak lah mahal, hanya saja perlu ketelatenan. Karena setiap menu yang dihidangkan memerlukan resep dan treatment berbeda, hal itu agar bisa menciptakan citarasa yang nikmat. Terlebih, selama ramadhan akan banyak sekali pedagang takjil dadakan yang berjualan.

“Supaya kita ada pembeda dari pedagang lain, kan harapannya dagangan kita laris. Jadi untung banyak,” tuturnya.

Baca juga  Inovatif! Warga Purbalingga Ini Ubah Serabut Kelapa Jadi Bahan Pengawet Makanan

Ia menjelaskan, adapun beberapa menu takjil yang biasanya laris diserbu para pembeli yakni seperti kolak pisang, kolak labu, es kacang hijau, es kopyor, es mawut, es blewah, es pisang hijau, bubur candil, es dawet dan sebagain besar menu manis yang dapat menyegarkan dahaga.

“Tak lupa berbagai gorengan juga biasanya diserbu pembeli, kita juga biasa menjual kurma yang dibungkus plastik kecil. Saran saya kalau berjualan takjil, menu yang kita bisa saja, pasti ada peminatnya kok,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini