Rabu, 25 Mei 2022

RAPI Banjarnegara Siap Bersinergi Demi Terwujudnya Misi Kemanusiaan

RAPI Banjarnegara Siap Bersinergi Demi Terwujudnya Misi Kemanusiaan. (Maula)

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 33 Banjarnegara, menggelar halal bi halal bersama seluruh anggota, elemen relawan, simpatisan, serta lembaga sosial lain yang ada di Banjarnegara, Minggu (15/5/2022)


Banjarnegara, Serayunews.com

Ketua panitia, Teguh Sungkono JZ 11 HAU mengatakan, kegiatan halal bi halal ini diadakan untuk lebih memperkuat lagi kekompakan organisasi setelah selama hampir dua tahun ini ikut bersama-sama dengan pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Banjarnegara.

Baca juga  Tumpeng Nusantara Gotong Royong, Kukuhkan Pengurus Tlasih Delapan Tujuh Banjarnegara

“Kegiatan ini tidak hanya anggota RAPI, tetapi juga dengan relawan BPBD, organisasi lain, serta ormas kepemudaan yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Sekda Banjarnegara, Tursiman mengatakan, keberadaan relawan RAPI ini sangat luar biasa, baik dalam masalah kebencanaan bersama BPBD maupun bersinergi dengan pemerintah dalam kegiatan sosial. RAPI juga selalu menjadi yang terdepan bersama BPBD dalam masalah informasi kebencanaan di Banjarnegara.

“Kami mengakui keberadaan RAPI Banjarnegara sangat luar biasa, para relawan RAPI ini tidak pernah mengenal lelah dalam masalah sosial, termasuk saat terjadi bencana dan pam lebaran kemarin,” katanya.

Baca juga  Cegah Kawanan Harimau Masuk Perkampungan, Gunakan Trail Warga Berjaga di Perbatasan Hutan

Menurutnya, daerah Banjarnegara yang rawan akan longsor dan berbukit membuat banyak hambatan dalam komunikasi, dan RAPI Banjarnegara terus membantu bersama demi misi kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua RAPI wilayah 33 Banjarnegara, Djarkasi JZ 11 HFA mengatakan, silaturahmi dan halal bi halal ini mengambil tema Kita Pererat Harmonisasi Demi Terwujudnya Kerjasama dalam Membantu Sesama, artinya setelah bersama-sama dengan pemerintah, TNI, Polri, serta relawan lain pencegahan Covid -19, kekompakan antar organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Banjarnegara tetap kompak demi kemanusiaan.

“Kita semua adalah relawan, semua sadar bahwa wilayah kita rawan longsor, sehingga semua harus tetap bersatu untuk misi kemanusiaan,” ujarnya

Berita Terkait

Berita Terkini