Senin, 18 Oktober 2021

Ratusan Warga Serbu Vaksin Gratis Tahap II di Kodim 0704 Banjarnegara

vaksinasi covid-19 banjarnegara, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, banjarnegara
Pendaftaran vaksinasi gratis tahap 2 Kodim 0704 Banjarnegara. (Maul)

Ratusan warga Banjarnegara dari berbagai kalangan mengikuti vaksinasi tahap II sebagai upaya pencegahan COVID-19 yang digelar di Makodim 0704 Banjarnegara, Sabtu (24/7/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, vaksinasi pencegahan COVID-19 tahap II ini merupakan kelanjutan kegiatan vaksinasi pencegahan COVID-19 tahap I dua pekan sebelumnya. Dalam pelaksanaanya, Kodim 0704 Banjarnegara menyiagakan sejumlah personel demi menjamin proses vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Kita lihat antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hal ini jelas membuktikan bahwa kesadaran warga Banjarnegara untuk sehat dan terbebas dari resiko terpapar COVID-19 relatif baik. Kami yakin program vaksinasi secara nasional ini dapat terwujud, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok akan tercipta,” katanya.

Dengan terciptanya herd immunity ini, diharapkan akan memutus rantai penyebaran virus corona dan mengakhiri pandemi COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus mendorong dan mensupport masyarakat untuk ikut terlibat langsung dalam vaksinasi ini, tidak hanya itu penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan meskipun sudah mendapatkan vaksin secara lengkap.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin, karena vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI. Untuk itu mari kita dukung bersama upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini