Kamis, 29 September 2022

Relawan Banjarnegara Ditarget Bangun 16 MCK di Pengungsian Semeru, Ini yang Dilakukan

Sesampainya di pengungsian korbanRelawan Banjarnegara Ditarget Bangun 16 MCK di Pengungsian Semeru, Ini yang Dilakukan erupsi Semeru, sejumlah relawan gabungan dari Banjarnegara langsung tancap gas. Mereka membangun 16 tempat MCK (mandi cuci kakus) yang memang sudah menjadi target misi kemanusiaan pada korban erupsi Semeru.


Bajarnegara, Serayunews.com

Sejumlah relawan Banjarnegara yang terdiri dari BPBD, RAPI, Destana, serta organisasi sosial lain langsung melakukan tugasnya saat sampai di lokasi bencana. Tim relawan yang dikirimkan dari Banjarnegara ini merupakan relawan yang sudah terlatih dan memiliki kemampuan tanggap darurat di lokasi bencana.

Kalakhar BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan Andri Sulistyo mengatakan, dalam misi kemanusiaan kali ini, relawan Banjarnegara difokuskan untuk membangun 16 MKC pada pengungsian korban erupsi Semeru. Selain itu juga membuat saluran air bersih bagi korban yang tinggal di pengungsian.

“Dari hasil assesmen dan koordinasi bersama dengan pihak terkait di Lumajang, yang dibutuhkan para pengungsi saat ini adalah MCK dan saluran air bersih, sehingga kami mengirimkan relawan yang memang memiliki spesifikasi kemampuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” katanya.

Menurutnya, dengan pengiriman relawan yang relevan, maka kehadiran relawan Banjarnegara di lokasi bencana ini benar-benar bisa memberikan manfaat dan ikut membantu memenuhi kebutuhan pada korban erupsi Semeru di Lumajang.

“Kita targetkan dalam sepekan ke depan, semua sudah selesai, sehingga hasilnya bisa langsung dimanfaatkan bagi korban erupsi Semeru,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini