Kamis, 29 September 2022

Relawan Dulur Ganjar Pranowo Sudah Terbentuk di15 Propinsi

Pengurus relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Banyumas menerima SK, Minggu (9/1/2022).(Foto : Hermiana E.Effendi)

Relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) sampai dengan saat ini sudah terbentuk pada 15 propinsi di Indonesia serta 5 negara. Ditargetkan hingga akhir tahun 2022 ini, kepengurusan DGP sudah terbentuk di seluruh propinsi.


Purwokerto, Serayunews.com

Ketua Umum DGP, Raden Zie Suroto saat menghadiri deklarasi relawan DGP di Purwokerto, Minggu (9/1/2022) mengatakan, gerakan DGP ini murni atas inisiasi dari para relawan, tanpa campur tangan Ganjar Pranowo sama sekali.

“Ini murni suara masyarakat, inisiatif para relawan dan tanpa campur tangan Pak Ganjar. Sekarang sudah terbentuk pada 15 propinsi, untuk Jawa sudah semua, kemudian ditambah dengan Jambi, Sumatera Utara, Lampung, NTT, NTB, Bali, Bias, serta Papua,” jelasnya.

Untuk pembentuan relawan DGP di Kabupaten Banyumas, Suroto menyatakan, sangat luar biasa. Saat ini kepengurusan di Banyumas sudah terbentuk pada 27 kecamatan, sehingga hari ini dilakukan deklarasi bersama. Setelah itu, target selanjutnya pembentukan kepengurusan DGP di tingkat desa dan kelurahan.

“Jadi DGP ini akan dibentuk hingga ke tingkat desa/kelurahan, sampai ke grassroot,” tegasnya.

Usai deklarasi, relawan Dulur Ganjar Pranowo menandatangani peneguhan arah juang DGP. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Lebih lanjut Suroto mengatakan, DGP menjadi rumah bagi seluruh masyarakat yang mencintai Ganjar Pranowo, tanpa mempedulikan latar belakang kepartaian. Sehingga siapapun bisa bergabung. Dan gerakan DGP ini juga fokus menggarap kalangan golput yang pada setiap pemilu bisa mencapai 40 persen.

Terkait kinerja relawan DGP, menurut Suroto, sangat terukur, hal tersebut dibuktikan dengan kenaikan elektabilitas Ganjar Pranowo dari hasil survey terakhir. Ia juga meminta agar relawan terus melakukan sosialisasi secara santun, baik melalui media sosial ataupun dengan face to face kepada para tetangga, komunitas dan lainnya.

“Kita fokus pada gerakan sosial, misalnya seperti saat bencana Semeru kemarin, kita turut membantu, kemudian di Banyumas juga ada gerakan Jumat Berkah, dimana setiap hari Jumat, relawan DGP membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia deklarasi relawan DGP, Bambang Pudjianto mengatakan, deklarasi dihadiri perwakilan kepengurusan dari masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang. Selain itu, pihaknya juga mengundang tokoh-tokoh Banyumas, seperti Hadi Wasikun, kemudian dari tokoh pemuda ada ketua Pemuda Pancasila Banyumas, Yudo F Sudiro serta Muksonudin.

“Setelah deklarasi ini, kemudian akan diadakan raker dan nantinya akan dibentuk kepengurusan sampai ke tingkat desa/kelurahan hingga RT-RW,” jelasnya.

Dalam deklarasi tersebut, para relawan bersama-sama mengucapkan tekad untuk mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden RI periode 2024-2029, serta siap memperjuangkan dan memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden 2024 untuk menjadi penerus Joko Widodo.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini