Rellya Mengaku Jiwa Sosial Semakin Terasah di DPRD

Rellya Vanny Octalina
Anggota DPRD Banyumas dari Fraksi PDI Perjuangan, Rellya Venny Octalina. (Hermiana E.Effendi/Serayunews)

Tak banyak ibu rumah tangga yang mau terjun di politik, apalagi yang sampai berhasil duduk di kursi DPRD. Namun, Rellya Venny Octalina berhasil membuktikan bahwa ibu rumah tangga juga mampu mengemban amanat sebagai anggota legislatif.


Purwokerto, serayunews.com

Ibu tiga anak ini mengaku jiwa sosialnya semakin terasah setelah terjun di politik. Sebelumnya, Rellya memang sudah aktif berkegiatan di lingkungannya, namun setelah menjadi wakil rakyat kegiatannya  semakin meluas.

“Kalau dulu interaksi dengan masyarakat misalnya sebatas saat ada acara di kampung atau bagi-bagi sembako menjelang Lebaran, tetapi sekarang tanggung jawab lebih besar. Kita juga harus terlibat dalam permasalahan yang masyarakat hadapi. Sebisa mungkin memberikan solusi, di sinilah jiwa sosial kita semakin terasah,” tuturnya, Senin (13/2/2023).

Baca juga: Bersih-Bersih Sungai dan Tanam Pohon, PDI Perjuangan Banyumas Serukan Gerakan Mencintai Bumi

Untuk membantu masyarakat, anggota Komisi III DPRD Banyumas ini juga menyediakan satu mobil khusus untuk social car. Masyarakat boleh menggunakan mobil tersebut untuk keperluan berobat hingga hajatan. Bahkan Rellya menyediakan BBM dan sopir gratis yang siap 24 jam melayani masyarakat.

“Social car ini tidak hanya untuk mengantar orang berobat saja, tetapi juga bisa untuk warga yang punya hajatan ataupun jika mereka membutuhkan kendaraan untuk kondangan bareng, menengok orang sakit dan lain-lain,” katanya.

Terkait pilihannya untuk terjun di politik dan memilih PDI Perjuangan sebagai rumah perjuangannya, Rellya mengaku tertular dari suaminya, Iwan Mujianto SH yang sudah terlebih dahulu bergabung di PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas.

“Suami saya sebagai satgas di PDI Perjuangan dan saya melihat banyak kegiatan PDI Perjuangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta membawa manfaat bagi mereka. Sehingga saya kemudian tertarik untuk masuk ke politik, periode ini merupakan periode pertama saya di DPRD dan banyak pengalaman serta pelajaran berharga yang saya peroleh,” jelas perempuan kelahiran 28 Oktober 1981 ini.

Berita Terkait

Berita Terkini