Sabtu, 20 Agustus 2022

Resmi Dilantik, DPC PPP Banjarnegara Targetkan 7 Kursi di Pemilu 2024

DPC PPP Banjarnegara saat acara pelantikan. Dok PPP Banjarnegara

Setelah sempat tertunda, Ketua Terpilih DPC PPP Banjarnegara, Edy Purwanto, akhirnya resmi dilantik sebagai ketua DPC PPP Banjarnegara periode 2022-2027. Pelantikan di kantor DPC PPP Banjarnegara, Rabu (3/8/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Sebelumnya, sejumlah pengurus DPC PPP Banjarnegara sempat mundur ramai-ramai setelah DPP PPP mengeluarkan SK kepengurusan DPC PPP tidak sesuai dengan hasil musyawarah cabang. Namun setelah komunikasi, DPP menarik SK tersebut dan DPP PPP kembali mengeluarkan SK sesuai dengan hasil musyawarah cabang.

Baca juga  Sambut HUT RI, Warga Binaan Rutan Banjarnegara Gelar Aneka Lomba

Ketua DPC PPP Banjarnegara, Edy Purwanto mengatakan, setelah pelantikan, dirinya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi internal partai, termasuk dengan pengurus anak cabang hingga ranting.

Tak hanya itu, ia juga meminta pengurus anak cabang, untuk segera menggelar musyawarah ranting bagi yang kepengurusannya sudah habis. Hal ini sangat penting, untuk mendukung suksesi PPP menuju pesta demokrasi tahun 2024.

“Sebelumnya memang sempat tertunda karena adanya miss komunikasi dengan DPP. Namun saat ini semua sudah selesai, dan saat ini semua pengurus sudah kembali solid untuk memenangkan PPP pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Baca juga  Pemkab Banjarnegara, Bagikan Merah Putih pada Masyarakat untuk Dukung Program 10 Juta Bendera

Terkait dengan target perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang, Edy Purwanto mengakui jika PPP harus realistis. Mereka menargetkan 7 kursi DPRD Banjarnegara, dari 6 daerah pemilihan yang ada di Banjarnegara.

“Kita ingin mempertahankan posisi pimpinan dengan 7 kursi. Ini sangat realistis karena masing-masing dapil ada 1 wakil, dan khusus dapil 2 ada dua wakil, sehingga target kami ada 7 kursi DPRD Banjarnegara pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Untuk dapat merealisasi target tersebut, ia meminta seluruh kader untuk kembali bersatu dan berjuang bersama, komunikasi hingga tingkat terbawah. Sehingga masyarakat kembali percaya dan memberikan amanah suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga  Bertolak ke Semarang, Ini Target Andalas Banjarnegara di Liga Santri Tingkat Kodam IV

“Sosialisasi harus terus berjalan, termasuk melakukan pendekatan dan merangkul semua pihak,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini