Kamis, 7 Juli 2022

Rest Area Karangreja Purbalingga, Istirahatnya Rasa Tamasya 

Rest Area Karangreja Purbalingga, Istirahatnya Rasa Tamasya. (Amin)

Kecamatan Karangreja merupakan satu di antara 18 kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Karangreja berada di sisi utara Purbalingga, sekaligus sebagai batas dengan Kabupaten Pemalang.


Purbalingga, serayunews.com

Bukit berundak dan saling menyambung, menjadi landscape yang menarik. Sepanjang jalur ini juga diiringi hehijauan yang sangat memanjakan mata. Berada di wilayah pegunungan, menjadikan udaranya sejuk.

Ada objek wisata yang bisa diampiri ketika menempuh jalur Pemalang – Purbalingga. Diantaranya yakni Goa Lawa Purbalingga (Golaga) dan Bendina Hill. Kedua Obwis ini, tak jauh dari jalan utama.

Baca juga  Pandemi Covid-19 Melandai, Kompensasi Pajak Bumi Bangunan Dihilangkan

Tapi jika tak punya waktu banyak, Anda bisa menikmati suasana ini sembari istirahat di tepi jalan. Di antara jalur ini, terdapat rest area yang sangat layak untuk diampiri. Di rest area Karangreja, istirahat serasa tamasya.

Hamparan rerumputan rapi dan bersih. Sudah barang tentu menarik anak-anak menjadikan arena bermainnya. Jika rindu suasana desa, memilih duduk di pinggiran belakang juga tidak kalah menggoda. Hamparan pesawahan dengan latar belakang bukit, menjadi pemandangan berharga bagi manusia kota.

Sejumlah fasilitas tak luput dipersiapkan. Meski tak terlalu besar, tapi mushola terawat dengan baik. Disisi timurnya, ada toilet. Sedangkan bangunan Aula terbuka ada di sisi selatan. Spot-spot duduk di taman juga menarik untuk disinggahi. Serta sejumlah wahana bermain sederhana lainnya.

Baca juga  Heboh! Warga Jeruklegi Teriak Histeris Dikejutkan Kemunculan Ular 1,5 Meter di Mesin Cuci

Bahkan, selama arus mudik-balik tahun ini, fasilitas lebih lengkap lagi. Mulai dari gerai vaksinasi, servis kendaraan, BBM gratis, sampai kursi pijat.

Karangreja menjadi salah satu Pos pengamanan arus mudik-balik, wilayah hukum Polres Purbalingga. Bahkan jalur ini, masuk kategori jalur yang perlu kewaspadaan lebih. Sebab, topografi pegunungan, menjadikan banyak jalan berkelok dan curam.

Titik rawan kecelakaan jalur ini terdapat di kawasan Bayeman. Sangat dibutuhkan konsentrasi sopir di jalur ini. Tubuh yang fit bisa menjadikan konsentrasi bagus. Maka tak ada salahnya lebih baik sejenak mampir reat area untuk istirahat.

Baca juga  Anak Bunda Sudah Punya KIA? Berikut Manfaat dan Cara Membuatnya 

Sehingga harapannya bisa sesuai cita-cita. Kembali ke kampung halaman, kumpul dengan keluarga dengan sehat dan selamat.

Berita Terkait

Berita Terkini