Minggu, 5 Februari 2023

Revitalisasi Pasar Ikan PPC Cilacap Rampung

Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Agus Firmanudin (kiri) didampingi Kabid Sarana Distribusi dan Legalitas Usaha Muhajir saat monitoring revitalisasi Pasar Ikan PPC Cilacap, Jumat (2/12/2022). (Irfan/Serayunews)

Revitalisasi Pasar Ikan PPC Cilacap yang terletak di Kelurahan Tegal Kamulyan, Cilacap Selatan itu telah selesai. Meski begitu, operasional pasar tersebut masih harus menunggu serah terima dari Kementerian Perdagangan RI.


Cilacap, serayunews.com

Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Agus Firmanudin mengatakan, pengerjaan revitalisasi Pasar Ikan Cilacap telah mulai sejak 3 Juli 2022 dan target rampung selama 150 hari kerja atau pada November 2022 lalu.

“Sudah selesai, tapi tidak bisa langsung ditempati. Artinya relokasi pedagang masih harus menunggu, karena menunggu penyerahan dari kementerian,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (2/12/2022).

Ia menjelaskan, adanya proses penyerahan dari Kemendag kepada Pemkab Cilacap, karena revitalisasi tersebut dengan biaya dari Anggaran Kemendag melalui tugas pembantuan. Sehingga, masih akan ada proses pengecekan lokasi dari Kemendag, untuk memastikan kualitas bangunan.

“Karena anggarannya dari pemerintah pusat jadi ada mekanisme lebih, mungkin sekitar dua bulan lagi baru bisa ditempati pedagang. Namun kami usahakan prosesnya dipercepat,” ujarnya.

Adapun besaran anggaran untuk revitalisasi Pasar Ikan PPC tersebut sebesar Rp3,8 miliar. Sementara konstruksi bangunan pasar tersebut berbentuk hanggar, seperti kontruksi bangunan Pasar Palem Gading, Tanjung Sari, dan Pasar Sidodadi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini