Selasa, 27 September 2022

Ribuan Warga Banyumas Antusias Jalani Vaksinasi di GOR Satria Purwokerto

vaksinasi covid purwokerto, vaksinasi purwokerto, vaksinasi banyumas, antuasias vaksinasi, sserayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Pelaksanaan Vaksinasi di GOR Satria Purwokerto

Pemerintah membuka layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat di GOR Satria Purwokerto. Ternyata antusiasme masyarakat Kabupaten Banyumas cukup tinggi, dimana ribuan masyarakat membanjiri GOR Satria Purwokerto pada vaksinasi tahap pertama, Rabu (31/3).


Purwokerto, Serayunews.com

Antusias yang cukup tinggi dibenarkan oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein. Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan dosis vaksin sehari 500. Namun, ternyata melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi pihaknya menambah dosis vaksin sehari mencapai 2.000 dosis.

“Kita ikuti arus masyarakat, seberapa banyak yang mendaftar dan ikut. Awalnya kita batasi 500 orang dalam sehari, tapi karena antusiasme tinggi sehingga akan tetap kita layani,” ujarnya.

Bupati menambahkan, dalam sebulan pihaknya menyiapkan 60 ribu dosis vaksin Sinovac sedangkan vaksinasi di GOR Satria Purwokerto akan berlangsung selama dua bulan. Dosis tersebut dikirim langsung oleh pemerintah pusat.

“Vaksin ini kita khususkan dulu untuk lansia dan guru, karena sebentar lagi akan PTM (Pembelajaran Tatap Muka, red),” kata dia.

Sementara itu menurut Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr Budhi Setiawan menjelaskan ada total 260 ribu lansia di Banyumas, dimana mereka akan menjadi prioritas vaksinasi.

“Kita vaksin tersedia lengkap, harusnya Desember selesai. Tapi tergantung stok di Indonesia,” ujarnya.

Salah satu peserta yakni Suharto (66), warga Purwokerto, dirinya merasa senang telah selesai vaksinasi tahap pertama.

“Rasanya biasa saja, sehat tidak ada keluhan. Sehat selalu, tidak ada persiapan apapun,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini