Senin, 23 Mei 2022

Sebuah Rumah di Bantarsari Kebakaran, Begini Kronologinya

Kondisi rumah korban pasca terjadinya kebakaran. (UPT Damkar Cilacap)

Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga di Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari Cilacap, Minggu (24/4) petang. Saat kebakaran, rumah sedang ditinggal pemilik ke musala. Bahkan saat membantu pemadaman, salah satu warga tertimpa genteng yang jatuh dari atap.


Bantarsari, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, musibah kebakaran menimpa rumah milik Suhada (35), warga Dusun Sitinggil RT 05 RW 03 Desa Rawajaya, terjadi pada Minggu petang sekira pukul 18.30 WIB.

Baca juga  Alhamdulillah, Pegawai Nusakambangan Sumbang 3 Ton Beras untuk Korban Kebakaran Kapal

Adapun kronologi kejadian bermula saat rumah dalam keadaan kosong kerena pemilik rumah sedang beribadah di musala. Saat itu, warga melihat kepulan asap dari atap rumah korban, kemudian memanggil warga lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Pada saat memadamkan api, ada salah satu warga yang tertimpa genteng rumah. Setelah 45 menit api baru bisa dipadamkan, dan salah satu warga menghubungi Pos Damkar Sidareja, karena masih melihat kepulan asap di rumah tersebut untuk melakukan pendinginan,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Petugas Damkar saat melakukan pendinginan di rumah yang terbakar (UPT Damkar Cilacap)
Baca juga  Covid-19 Mereda, Geliat UMKM di Cilacap Mulai Bangkit

Setelah mendapat laporan tersebut, sejumlah personel Pos Damkar Sidareja beserta armadanya menuju ke lokasi untuk melakukan pendinginan dan pendataan, serta sosialisasi nomor Damkar Cilacap.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun atap bangunan rumah sebagian besar terbakar beserta perabotan di dalamnya.

“Kerugian material ditaksir sekitar Rp40 juta. Sedangkan penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini