Minggu, 5 Februari 2023

Runner Up Group J, Kans Lolos Persibara Junior Terbuka di Piala Soeratin 2022

Pemain Persibara (biru putih) saat berebut bola dengan pemain Persak Kebumen U-17 (merah) dalam laga Pembuka Piala Soeratin U-17 di Stadion Candradimuka Kebumen. (Dok MFA Banjarnegara)

Finish di posisi runner up grup J bersama adengan Persak Kebumen U-17, Persibara Junior memiliki kans lolos ke putaran berikutnya dalam Piala Soeratin tahun 2022 yang rencananya digelar di Semarang.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam Piala Soeratin U-17 tahun 2022 ini, tim peserta terbagi dalam 10 grup. Juara dari masing-masing grup plus 6 runner up terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar. Babak 16 besar rencananya berlangsung pada 10-11 Desember mendatang.

Berdasarkan hasil putaran grup, 10 tim langsung lolos sebagai juara grup, yakni Persipa Pati, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persiharjo Sukoharjo. Lalu, PSIP Pemalang, AT Farmasi, Persab Brebes, Persibas Banyumas, PSCS Cilacap, dan Persak Kebumen.

Manager Persibara U-17 Piala Soeratin, Priyo Pinox Pambudi mengatakan, jika melihat klasemen akhir masing-masing grup, maka peluang Persibara lolos terbuka. Namun dia masih enggan mengatakan hal tersebut, sebelum adanya keputusan pasti dari Asprov PSSI Jateng.

“Persibara Banjarnegara U-17 berada di grup J, dengan poin 3 di bawah Persak Kebumen yang meraih poin 4. Kalau melihat dari grup lain, Persibara lolos sebagai runner-up terbaik bersama 5 runner-up terbaik grup lain. Tapi kami menunggu hasil resmi dari Asprov Jateng,” katanya.

Meski begitu, dia tetap meminta tim Persibara Banjarnegara junior tetap menjalani latihan dan bersiap untuk melanjutkan kompetisi babak 16 besar Piala Soeratin tahun 2022.

“Kami tetap persiapan, jadi kalau nanti lolos ya pemain sudah siap,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini