Jumat, 9 Desember 2022

Sambut HUT Polairud ke-72, Polresta Cilacap Sumbang 82 Simpul Darah

Polresta Cilacap saat gelar donor darah dalam rangka HUT Korps Polairud Polri ke-72, Kamis (24/11/2022). (Dok Humas Polresta Cilacap)

Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu kebutuhan stok darah di Cilacap, Polresta Cilacap gelar donor darah dan berhasil kumpulkan 82 simpul darah. Kegiatan donor darah ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT Korps Polairud Polri ke-72.


Cilacap, serayunews.com

Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Wakapolresta Kompol Suryo Wibowo mengatakan, donor darah digelar dengan kerjasama Pegadaian dan PMI Kabupaten Cilacap, bertempat di Aula Polresta Cilacap, Kamis (24/11/2022).

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut puncak perayaan HUT Korps Polairud Polri ke-72. Untuk itu jajaran Polairud Polresta Cilacap telah menggagas sejumlah kegiatan untuk dilaksanakan termasuk donor darah kali ini,” ujar Suryo dalam keterangannya.

Untuk donor darah ini diikuti ratusan orang, antara lain dari personel TNI, Polri, Basarnas, Navigasi, dan masyarakat umum. Suryo menyampaikan apresisasi kepada para pendonor yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Polairud yang ke-72 ini.

Dari sebanyak 173 orang yang hadir untuk donor darah, hanya didapat sebanyak 82 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Suryo berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan donor darah.

“Dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut semoga dapat membantu saudara-saudara kita atau masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan darah,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini