Jumat, 30 September 2022

Sambut HUT RI, Warga Binaan Rutan Banjarnegara Gelar Aneka Lomba

Warga binaan Rutan Banjarnegara saat menggelar lomba menyambut HUT RI ke 77, Minggu (14/8/2022). (Dok Rutan Banjarnegara)

Berada dalam rumah tahanan, tidak membuat warga binaan ini lupa akan hari kemerdekaan. Bersama petugas rumah tahanan, menggelar aneka lomba dalam rangkat menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022.


Banjarnegara, serayunews.com

Meski sederhana, namun aneka lomba ini bisa memberikan hiburan serta menambah semangat para penghuni rutan dalam menyambut HUT RI. Buktinya, hampir semua warga binaan mengikuti lomba menyambut HT RI tahun ini.

“Ada beberapa lomba, termasuk makan kerupuk, hampir semua warga binaan ikut lomba ini. Ckup meriah meski sederhana,” kata Kepala Rutan Banjarnegara, Karyono.

Menurutnya, agar lomba lebih meriah, peserta harus melahap kerupuk yang tergantung dan berlumuran kecap dengan mata tertutup. Sehingga kegembiraan warga binaan terlihat dalam menyambut HUT RI tahun ini.

“Lomba ini sifatnya hiburan. Selain memeriahkan HUT RI ke 77, lomba ini juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2022. Hari ini kita mengajak semua keluarga besar Rutan Banjarnegara bersama dengan warga binaan ceria bersama-sama,” katanya.

Selain itu, melalui lomba ini akan terjalin komunikasi yang lebih antara sesama warga binaan maupun dengan petugas. Sehingga kondusivitas rutan lebih terjaga, termasuk pembinaan warga binaan Rutan Banjarnegara juga lebih terkontrol demi kenyamanan bersama.

“Dari sini kita dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar warga binaan. Sehingga dalam berlomba tetap mengedepankan solidaritas dan sportivitas.” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini