Sabtu, 20 Agustus 2022

Satlantas Polres Banjarnegara Periksa Sertifikat Vaksin Pengguna Jalan, Ini Tujuannya

Satlantas Polres Banjarnegara Periksa Sertifikat Vaksin Pengguna Jalan, Ini Tujuannya

Demi tercapainya pelayanan vaksin di Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara menggelar pelayanan vaksin bagi pengguna jalan. Vaksinasi dilakukan di halaman Mapolres Banjarnegara, Kamis (7/4/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengguna jalan yang melintas diarahkan masuk ke halaman Mapolres. Sejumlah polisi, terlihat mengarahkan dan menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

“Selamat pagi Pak. Mohon maaf mengganggu perjalanannya. Maaf Bapak sudah divaksin apa belum? Tolong tunjukkan sertifikat vaksinnya,” ujar seorang polisi.

Baca juga  Tegaskan Sekolah Wong Cilik, SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara Berikan Santunan dan SPP Gratis

Bagi yang belum mendapatkan vaksin, petugas Satlantas polres Banjarnegara kemudian menanyakan kesediaanya untuk disuntik vaksin.

“Kita pelayanan vaksin bagi pengguna jalan, mereka kami tanya apakah sudah vaksin atau belum, jika belum maka langsung kami data dan dilakukan vaksin di lokasi, baik itu untuk dosis 1, dosis 2, maupun dosis booster,” kata Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum mendapatkan vaksin, atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain.

Baca juga  Pembunuhan Sadis di Tegalreja Cilacap, Ini Kronologi Penemuan Mayatnya

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maulun booster,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap melalui kegiatan pelayanan vaksin bagi pengguna jalan ini bisa mempercepat proses vaksin di Banjarnegara, apalagi sebentar lagi akan menghadapi libur lebaran yang sudah barang tentu mobilitas masyarakat akan meningkat seiring dengan diizinkannya mudil lebaran dengan syarat tertentu.

“Kita harapkan 30 persen masyarakat Banjarnegara sudah mendapatkan vaksin booster dan berharap tetap aman dari paparan Covid 19,” ujarnya.

Baca juga  Pertahankan Kemerdekaan, ALRI Cilacap Tempur Habis-habisan di Karangjengkol

Adanya layanan vaksin bagi pengguna jalan ini ditanggapi positif oleh Yeni Suswanto, warga Kabupaten Kendal ini merasa terbantu dengan pelayanan vaksin pengguna jalan yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.

“Kebetulan saya dari luar kota yang tinggal di Banjarnegara. Ini sangat membantu, karena saat vaksin dosis 1 dan 2 saya harus pulang ke Kendal, tetapi adanya kegiatan ini saya tidak harus pulang ke Kendal hanya untuk vaksin, tetapi bisa mendapatkan vaksin booster di sini, pelayanan juga cepat dan baik,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini