Senin, 26 September 2022

Satu Keluarga di Sampang Keracunan Jamur

CILACAP, SERAYUNEWS-Kondisi cuaca malam tadi yang dingin karena hujan, sangat cocok untuk menikmati makanan hangat berkuah seperti mie rebus. Namun, malang bagi satu keluarga ini. Usai menyantap mie rebus yang dicampur dengan jamur, satu keluarga di RT 1 RW 3 Desa Karangasem Kecamatan Sampang mengalami keracunan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Sampang AKP Suwoyo mengatakan, kejadian itu bermula saat korban Budi Rasmun (44) pulang setelah berjualan martabak keliling dari Kebasen. Sesampainya di area persawahan yang berada di Desa Kaliwedi Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas. Budi melihat tumpukan jerami di pinggir jalan. Ia juga melihat jamur yang tumbuh di tumpukan jerami tersebut dan kemudian mengambilnya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, jamur tersebut dimasak oleh istrinya Kamisem (38). Jamur tersebut dicampur mie instan. kemudian di makan bersama sama satu rumah bersama dua anaknya yaitu Nur Iman (8) Ali alamsyah (7). Satu jam kemudian, mereka mengalami mual mual, kepala pusing, dan muntah muntah.

“Setelah merasakan mual dan pusing, korban meminta tolong tetangganya. Kemudian mereka dilarikan Puskesmas Sampang untuk mendapatkan penanganan medis,” jelasnya, Jumat (6/1/2017)

Dari kejadian itu, kata dia, petugas dari Mapolsek Sampang melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yaitu mie rebus yang sudah tercampur dengan jamur jerami.

“Saat ini korban masih mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Sampang dan menurut keterangan petugas Puskesmas Sampang kondisi keempat korban sudah mulai stabil,” ungkapnya.(adi)

Berita Terpopuler

Berita Terkini