Jumat, 30 September 2022

Satu Orang Meninggal Dunia, Jemaah Haji Asal Cilacap Tiba di Tanah Air Dua Pekan Lagi

Ilustrasi haji. (Sumber rahimgmz/pixabay.com)

Jemaah haji asal Kabupaten Cilacap, dijadwalkan bakal kembali ke tanah air sekitar dua pekan lagi atau tepatnya pada 3 Agustus 2022 mendatang. Dari 409 jemaah yang diberangkatkan, satu orang jemaah tidak bisa dipulangkan lantaran meninggal dunia dan harus dimakamkan di tanah suci.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni menyampaikan, ratusan jemaah itu dijadwalkan berangkat dari tanah suci pada 3 Agustus 2022 dan tiba di Debarkasi Donohudan Solo, di hari yang sama. Sementara jemaah haji asal Cilacap yang meninggal dunia atas nama Maryono, merupakan warga Jalan Putra II Sidanegara, Cilacap Tengah.

“Para jemaah saat ini sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji, tinggal menunggu kloter pemulangan dan salat arbain. Kebetulan jemaah Cilacap masuk di kloter 26 dan 27,” ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, setibanya di tanah air para jemaah nantinya langsung dipulangkan menuju Cilacap dengan dikawal tim kesehatan daerah. Sementara jika terdapat jemaah yang memiliki masalah kesehatan, akan menjalani perawatan terlebih dahulu di Asrama Haji Donohudan Solo.

Berita Terpopuler

Berita Terkini