Sabtu, 13 Agustus 2022

Satu Pejabat Utama dan Lima Kapolsek di Lingkungan Polresta Banyumas Dimutasi

Satu Pejabat Utama dan Lima Kapolsek di Lingkungan Polresta Banyumas Dimutasi

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, memimpin mutasi jabatan satu Pejabat Utama (PJU) yakni Kabag Ren dan lima kapolsek di jajaran Polresta Banyumas, di Halaman Mapolresta Banyumas, Kamis (4/8/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Pejabat yang serah terima jabatan yakni Kabag Ren dari Kompol Ike Yulianty, digantikan oleh Kompol Margono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Purwokerto Selatan.

Kemudian Kapolsek Purwokerto Selatan, dijabat oleh Puji Nurochman yang sebelumnya mencabat Kapolsek Purwokerto Timur.

Baca juga  Polresta Banyumas, Kejar Pelaku Pencurian Kambing dengan Modus Disembelih di Kandang

Selanjutnya, untuk jabatan Kapolsek Purwokerto Timur diisi oleh Kompol Sambas Budi Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Purwokerto Utara.

Kemudian untuk Kapolsek Purwokerto Utara yang baru, dijabat oleh Kompol Sudigdo Mamboro dari Polda Jawa Tengah.

“Kapolsek Sumbang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dwi Nugroho, selanjutnya dijabat oleh AKP Tri Hargo Wibowo. Kapolsek Patikraja yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sarjono, selanjutnya dijabat oleh Iptu Aziz Muslim, karena pejabat lama memasuki masa purna tugas,” kata dia.

Adapun rangkaian serah terima jabatan, selain melaksanakan upacara juga ada pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Baca juga  Sudah Mendaftar, Persibas Banyumas Pastikan Ikut Liga 3

“Mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam institusi Polri, karena dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan secara efektif. Sehingga dapat menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi, dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kepada para pejabat baru, Kapolresta berpesan untuk segera menyesuaikan diri di Polresta Banyumas, dengan memberikan kemampuan terbaik kepada institusi Polri dan masyarakat.

“Kepada pejabat yang lama, saya atas nama Polresta Banyumas menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdiannya kepada Institusi Polri, khususnya di Polresta Banyumas. Semoga ditempat tugas yang baru, semakin sukses,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini