Minggu, 5 Februari 2023

Sebanyak 993 PPS di Kabupaten Banyumas Dilantik, Ini Pesan Bupati Husein

Sejumlah anggota PPS Kabupaten Banyumas mengikuti sumpah, dalam pelantikan mereka di Sasana Krida, GOR Satria Purwokerto, Selasa (24/1/2023).(dok Humas Pemkab Banyumas)

Bupati Banyumas, Achmad Husein, melantik sebanyak 933 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Banyumas, di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Selasa (24/1/2023). Nantinya, setelah dilantik mereka bakal langsung mulai mempersiapkan diri untuk mengawal pemilu serentak, presiden/wakil, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten atau kota.


Purwokerto, serayunews.com

Kepada PPS, Bupati Husein berpesan untuk selalu jaga diri dan kesehatan. Selain itu PPS diharapkan untuk bekerja secara profesional, berintegrasi, transapran, terbuka dan berdedikasi kepada masyarakat.

Husein juga mengimbau, agar selalu memberikan pelayanan dengan baik, memberikan informasi yang baik dan berkelanjutan kepada masyarakat terkait tahap-tahap pemilu.

“Berharap pemilu tahun ini lebih baik dari yang lalu, dengan adanya peserta yang lebih banyak dan tidak adanya kegaduhan selama proses pemilu,” ujarnya.

KKetua KPU Banyumas, Arif Setiyadi mengungkapkan, nantinya 993 PPS tersebut bakal ditempatkan di 331 desa dan kelurahan se-Kabupaten Banyumas dan mempersiapkan diri dengan tiga tugas awal yang harus dilakukan.

“Mereka akan melakukan tugas Rekrutmen Pantarlih (petugas pemutakhiran data pemilih, red), kemudian pemetaan TPS, dan verifikasi bakal calon DPD,” katanya.

Selain itu, Arif juga berharap agar PPS yang terpilih untuk selalu menerapkan empat nilai yakni nilai Profesional, integritas, kolaborasi dan sinergitas.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini