Selasa, 24 Mei 2022

Sedang Mengayuh Becak, Sardiman Terjatuh dan Langsung Meninggal Dunia, Begini Ceritanya

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap peristiwa meninggalnya tukang becak secara mendadak, di ruas Jalan Klapasawit, Kalimanah Purbalingga, Kamis sore. (foto: Amin Wahyudi)

Seorang tukang becak mendadak terjatuh dan tak sadarkan diri, Kamis (06/05/2021) sore. Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah Purbalingga. Sontak, hal itu menjadikan geger masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.


Kalimanah, serayunews.com

Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi menyampaikan, tukang becak tersebut diketahui bernama Sardiman (50). Korban merupakan warga Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten PurbaIingga. Tukang becak tersebut sempat ditolong warga namun kemudian meninggal dunia.

Baca juga  Wings Air Jajaki Penerbangan Wisata, Kargo dan Umrah melalui Bandara Soedirman Purbalingga

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan oleh warga ke Polsek Kalimanah. Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga melakukan pemeriksaan jenazah korban.

“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal dunia akibat kelelahan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban sedang mengayuh becaknya tiba-tiba terjatuh di jalan raya. Warga yang melihat kejadian kemudian melakukan pertolongan dengan membawanya ke pinggir jalan.

“Saat ditolong warga korban sudah dalam keadaan tidak bergerak. Saat dilakukan pengecekan diketahui korban sudah meninggalkan dunia,” jelas kapolsek.

Baca juga  Sempat Tertimbun Longsor, Jalur Kebutuhjurang di Banjarnegara Kini Sudah Bisa Dilalui
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap peristiwa meninggalnya tukang becak secara mendadak, di ruas Jalan Klapasawit, Kalimanah Purbalingga, Kamis sore. (foto: Amin Wahyudi)

AKP Setyadi menambahkan, hasil keterangan dari orang tua korban yang bernama Madsarji (79) menerangkan bahwa anaknya sejak malam hingga pagi pergi memancing. Namun demikian, korban tetap beraktivitas seperti biasa menarik becak siang harinya. Hingga keluarga menerima kabar anaknya sudah meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki untuk dilakukan outopsi,” kata Kapolsek.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini