Rabu, 20 Oktober 2021

Sejumlah Anggota Polres Cilacap Geruduk Markas Kodim 0703, Ada Apa?

Sejumlah Anggota Polres Cilacap mendatangi Markas Kodim 0703/Cilacap, Selasa (05/10), selepas Upacara Peringatan HUT TNI ke-76. (Ulul)

Sejumlah Anggota Polres Cilacap tiba-tiba mendatangi Markas Kodim 0703/Cilacap, Selasa (05/10), selepas Upacara Peringatan HUT TNI ke-76. Personel Polri geruduk Markas Kodim bukan untuk mencari masalah, melainkan berikan ucapan selamat dengan membawa nasi tumpeng dan kue ulang tahun untuk dibagikan kepada anggota TNI.


Cilacap, serayunews.com

Kedatangan personel Polri yang dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro bersama pejabat utama Polres Cilacap sontak membuat kaget petugas jaga di area Markas Kodim Cilacap. Sebab mereka membawa nasi tumpeng dan kue serta menyanyikan lagu ulang tahun di depan Markas Kodim.

Nasi tumpeng dan kue ulang tahun diberikan Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro dan  Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kepada Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi dan Lanal Cilacap Mayor Laut Wijaya.

“Saya selaku Kapolres Cilacap bersama Jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76, semoga TNI semakin solid, profesional dan dicintai rakyatnya. Serta dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,” kata Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro.

Pada kesempatan itu, Kapoles juga berharap Polri, TNI dan Pemkab Cilacap solid bersinergi dalam penanganan Covid-19, serta peran dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga  level kedaruratan Covid di Cilacap diharapkan bisa turun hingga level nol.

“Bapak Bupati sudah berusaha ke pusat untuk meminta langsung agar vaksinasi di Cilacap ini ditambah dan saya minta upaya ini harus kita dukung penuh supaya Kabupaten Cilacap bisa terbebas dari belenggu pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, bahwa Forkopimda harus kompak dengan semangat gotong royong, sehingga di HUT ini perang melawan Covid melalui serbuan vaksinasi.

“Target kita bersama TNI Polri, masyarakat Cilacap hingga Akhir tahun 2021-2022 sudah tervaksin dan Cilacap bebas dari Covid, ini sebagai bentuk semangat perjuangan,” ujar Bupati.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan,  peringatan HUT TNI ke 76 menjadi evaluasi bersama dan refleksi dengan tugas yang masih panjang agar tetap solid, profesional dan dicintai rakyat.

“Yang terpenting adalah bagaimana mengupayakan akselerasi penanganan Covid di Cilacap dengan serbuan vaksin, agar PPKM level berubah dari 3 ke 2, serta yang terpenting adalah rem dan gas, solid dan sinergi, maju terus Cilacap lebih baik,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini