Senin, 23 Mei 2022

Sejumlah Siswa di Cilacap Ujian Sekolah di Rumah, Ternyata Ini Penyebabnya

ujian sekolah kabupaten cilacap, ujian sekolah di masa pandemi, pembelajaran tatap muka, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Pelaksanaan ujian sekolah di Kabupaten Cilacap

Ujian sekolah bagi siswa Sekolah Dasar dan SMP di Kabupaten Cilacap berjalan lancar. Ini dibuktikan dengan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Budi Santoso melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kastam mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah bagi siswa SMP yang dilaksanakan dari 19 sampai 30 April 2021 dan ujian sekolah SD dari 26 April sampai 6 Mei 2021, telah berjalan sesuai dengan mestinya.

Baca juga  Cegah Penyebaran Wabah PMK, Kandang dan Pasar Hewan di Banjarnegara Disterilisasi

“Hanya saja memang terdapat sedikit kendala yang dihadapi, seperti terdapat siswa yang orang tuanya mengalami positif Covid. Maka sesuai dengan SOP-nya, siswa tersebut tidak diperkenankan untuk melaksanakan ujian di sekolah. Sehingga soal ujiannya diantar oleh guru ke rumah siswa tersebut dan mengerjakan ujian di rumah,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (6/5/2021).

Kastam menjelaskan, kendala tersebut terjadi di beberapa wilayah, seperti di Kawunganten, Bantarsari, Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan. Serta semuanya merupakan siswa SMP, sedangkan kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan ujian sekolah SD belum seluruhnya diterima, lantaran ujian baru selesai pada hari ini, Kamis (6/5/21).

Baca juga  Didominasi Perusahaan dengan Pekerja Perempuan, Purbalingga Minim Tempat Penitipan Anak

“Namun sejauh ini untuk ujian sekolah SD belum ada kendala yang kami terima. Mudah-mudahan sampai nanti evaluasi selesai, memang tidak ada kendal yang berarti. Apalagi sebelumnya, semua sekolah sudah diberi pepahaman mengenai SOP-nya,” ungkapnya.

Jadi dalam pelaksanaan kemarin, kata dia, monitoring dari dinas kepada sekolah-sekolah dilakukan secara kontinu atau terus-menerus setiap harinya. Sehingga apabila terdapat kendala langsung bisa dikoordinasikan dan mengambil keputusan yang tepat.

“Kerjasamanya sudah baik memang, antara kami, korwil dan sekolah. Terutamanya mengenai penerapan prokes di sekolah, namun harus ditingkatkan lagi. Mengingat kedepan kemungkinan aktifitas di sekolah ini akan lebih banyak lagi,” tuturnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini