Rabu, 5 Oktober 2022

Sekda Farid : Kami Doakan Supriyanto Jadi Pj Bupati Cilacap

Sekda Cilacap Farid Ma’ruf saat memberikan sambutan saat acara pelepasan Supriyanto menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah. (Foto : Irfan/serayunews)

Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf mendoakan sekaligus menaruh harapan besar pada sosok Supriyanto, mantan Kepala Dinas Pertanian Cilacap. Dia berharap, Supriyanto yang kini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Jawa Tengah itu bisa menjadi Penjabat Bupati Cilacap selepas periode Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji di akhir tahun ini.


Cilacap, Serayunews.com

Hal itu diungkapkan Farid, saat acara pelepasan Supriyanto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Jawa Tengah, di GOR Wijayakusuma Cilacap, Jumat (21/1/2022).

Untuk diketahui, syarat menjadi Penjabat Bupati merupakan Pimpinan Tinggi Pratama atau pejabat Eselon dua di Pemprov.

“Saya berdoa semoga nanti pak Supri bisa jadi Penjabat Bupati Cilacap, mengingat di akhir tahun ini pak Bupati Cilacap sudah purna tugas. Dan setelahnya di isi oleh Penjabat Bupati sampai Pilkada 2024,” katanya, Jumat (21/1/2022).

Dengan berkiprahnya Supriyanto di Pemprov Jateng, menjadikan motivasi sekaligus cambukan bagi pejabat lain di lingkungan Pemkab Cilacap. Sehingga diharapkan, dapat mengikuti jejaknya untuk bisa berkarya di tempat lain yang cakupannya lebih luas.

“Semoga yang lain bisa mengikuti jejak pak Supri, ini bukan yang pertama dan terakhir. Saya juga minta pak Supri, kalau ada lowongan di Pemprov yang lain dikabarin, biar bisa ikut seleksi,” ujarnya.

Farid juga menyebutkan, bahwa dipilihnya Supriyanto menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah oleh Gubernur Ganjar Pranowo, merupakan pilihan yang tepat. Ia juga berkeyakinan, nantinya Supriyanto dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya kenal beliau sejak masih staf, saya Kasubag-nya. Sangat paham pola pikir dan etos kerjanya,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini