Sabtu, 2 Juli 2022

Selamat Bertugas, Prof Akhmad Sodiq Terpilih Jadi Rektor Unsoed Purwokerto Periode 2022-2026

Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MSc. Foto Shandi

Mendapat perolehan suara cukup jauh dari dua pesaingnya, Prof Dr Ir Akhmad Sodiq berhasil terpilih jadi Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) periode 2022-2026, Kamis (24/3/2022). Dengan hasil tersebut, dalam waktu dekat ini Akhmad Sodiq bakal segera dikukuhkan secara resmi sebagai Rektor Unsoed menggantikan Prof Dr Ir Suwarto MS.


Purwokerto, serayunews.com

Dalam konferensi pers, Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsoed, Dr Isdy Sulistyo DEA, setelah dilakukan pemungutan suara Akhmad Sodiq berhasil memperoleh 76 suara, sedangkan pesaingnya yakni Dr Ir V Prihananto MSi mendapatkan 38 suara dan Prof Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP PhD, memperoleh delapan suara.

Baca juga  Peserta FGD AMSI Sepakat Cek Fakta dan Literasi Informasi Jadi Kurikulum di Sekolah

Seusai konferensi pers, Akhmad Sodiq mengungkapkan, sebagai rektor yang baru bakal melanjutkan kesuksesan program kerja rektor sebelumnya. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada mereka yang telah memberikan dukungan padanya.

“Terimakasih atas kebersamaan teman-teman senat, dosen dan karyawan, sehingga agenda bisa diselesaikan secara sukses tanpa halangan apa pun,” kata dia.

Prof Sodiq menambahkan, nantinya dia akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh rektor sebelumnya bersama-sama seluruh komponen, terutama pada civitas akademika Unsoed.

“Kita memiliki delapan Indikator Kinerja Utama (IKU, red), masih ada keekurangan di IKU 1, IKU 2 dan IKU 8. IKU 8 internasionalisasi, bagimana Unsoed dengan program studi yang ada bisa terakreditasi Internasional, disamping juga international colaboration. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga berdaya saing bukan hanya di lokal tetapi internasional,” kata dia.

Baca juga  Penerimaan Siswa Baru SMA/SMK di Jateng Dibuka

Mantan Rektor Unsoed, Suwarto berharap, rektor baru terpilih meneruskan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan berbagai pihak.

“Kepada teman-teman media juga harus terus terlanjin ke depannya,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini