Rabu, 25 Mei 2022

Selamat! Reza Agustian Terpilih sebagai Ketua Forum HRD Banjarnegara

Selamat! Reza Agustian Terpilih sebagai Ketua Forum HRD Banjarnegara

Reza Agustian Dwi P terpilih secara aklamasi sebagai ketua Forum HRD Banjarnegara, Reza terpilih dalam rapat koordinasi pembentukan forum Human Resources Development HRD Banjarnegara, di Pikas Artventure Banjarnegara, Jumat (1/4/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Forum HRD yang merupakan wadah persatuan HRD seluruh perusahaan di Banjarnegara ini, diharapkan dapat bekerjasama dengan asosiasi lain untuk memajukan perekonomian di Banjarnegara.

Reza yang juga HRD PT Falcata, siap bersinergi dengan Apindo selaku asosiasi pengusaha serta pemerintah daerah dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian di Banjarnegara.

Baca juga  Wuih, Pelatih Timor Leste Remehkan Indonesia dan Vietnam

“Mohon bantuan dan kerjasama seluruh anggota dan formatur pengurus untuk bersama-sama mendukung program-program kerja kami berikutnya, sehingga Forum HRD ini menjadi lebih baik, serta menjadi wadah yang tepat bagi para praktisi HRD di Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjarnegara, Abdul Suhendi mengatakan, adanya forum HRD ini diharapkan mampu menjadi jembatan penyelesaian masalah tenaga kerja di tingkat perusahaan.

Menurutnya, beberapa kemungkinan permasalahan yang terjadi di internal perusahaan seperti upah, jam kerja, pesangon, serta persoalan lain. Untuk meminimalisir hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja menginisiasi adanya forum HRD.

Baca juga  Lima Periode Menjabat di DPRD Jateng, Ini Resep Politik BHB

“Forum ini nantinya sebagai jembatan, untuk itu kita ajak semua HRD perusahaan di Banjarnegara membentuk wadah, sehingga ke depan persoalan ketenagakerjaan ini bisa ditekan,” ujarnya.

Dengan forum tersebut, diharapkan HRD bisa saling memberikan pengetahuan, pengalaman atas persoalan di dalam perusahaan sehingga tidak terjadi konflik. Keberadaan forum HRD juga diharapkan, mampu memberikan pengetahuan kepada para pekerja terhadap aturan ketenaga kerjaan.

Berita Terkait

Berita Terkini