Jumat, 9 Desember 2022

Semangat Baru, Musisi Jalanan di Cilacap Manggung di Hotel Berbintang

Suasana launching Cilacap Music Project di Cafe Selasar Hotel Dafam Cilacap, Kamis (10/11/2022) malam. (Irfan/Serayunews)

Sejumlah musisi jalanan di Kota Cilacap, memiliki semangat dan harapan baru. Mereka bakal diberikan kesempatan manggung di cafe salah satu hotel berbintang yang ada di kota bercahaya, Kamis (10/11/2022) malam.


Cilacap, serayunews.com

Koordinator Cilacap Music Project, selaku penyelenggara, Mita L Tobing mengatakan, para musisi jalanan yang tergabung dalam sebuah wadah bernama Cilacap Music Project itu, rencananya akan tampil setiap akhir pekan maupun hari libur.

“Kami diberi kesempatan untuk tampil di Cafe Selasar Hotel Dafam Cilacap, untuk tahap awal akhir pekan dan hari libur. Namun ke depan, akan digelar setiap hari,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (10/11/2022).

Dijelaskan, terbentuknya wadah seniman jalanan Cilacap ini berangkat dari adanya aturan yang tak memperbolehkan musisi mengamen di pinggir jalan. Sehingga para musisi tersebut, memutar otak agar bisa menyambung hidup. Dengan adanya kesempatan tersebut, menjadi angin segar bagi para musisi jalanan.

“Jadi kami ini sebelumnya mengamen di perempatan kota, namun belakangan sudah dilarang. Mau tidak mau kami mengikuti aturan itu, akhirnya terciptalah kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara, fasilitator Cilacap Music Project, Andi mengatakan, bahwa dirinya ingin membantu dan memberikan jalan keluar kepada para musisi jalanan yang terdampak aturan tersebut. Karena dirinya mengaku prihatin atas keadaan tersebut.

“Kebetulan pengelolaan Cafe Selasar Hotel Dafam dipercayakan kepada saya. Karena dalam rangka mempromosikan produk UMKM, sehingga sekalian saja diisi oleh musisi jalanan,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini