Minggu, 25 September 2022

Semarak HUT ke-3, MPP Banyumas Gelar Berbagai Perlombaan

Kabid Pengendalian Data dan Informasi DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Diah Rapitasari. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Dalam rangka perayaan HUT Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas ke-3, dilaksanakan berbagai kegiatan serta perlombaan. Mulai dari kegiatan donor darah, sepeda santai, hingga lomba desain logo MPP serta lomba essay.


Purwokerto, Serayunews.com

Kabid Pengendalian Data dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas, Diah Rapitasari mengatakan, untuk puncak perayaan HUT MPP akan digelar pada hari Senin (31/1/2022). Beberapa acara antara lain dengan mengadakan donor darah, kemudian menggelar pertunjukan tarian tradisional, serta penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba.

“Banyak sekali kegiatan serta perlombaan untuk menyambut HUT MPP ke-3 ini, mulai dari sepeda santai, senam, lomba tenis meja, tarik tambang virtual, donor darah, hingga lomba desain logo MPP serta essay tentang MPP,” jelasnya, Selasa (25/1/2022).

Untuk kegiatan sepeda santai akan dilaksanakan pada Sabtu (29/1/2022) dan diikuti oleh masyarakat umum. Hadiah yang disediakan mulai dari sepeda, dispenser dan lain-lain, dengan sistem pengundian.

“Total hadiah untuk sepeda santai senilai Rp 10 juta, sedangkan untuk senam dilaksanakan pada hari Jumat (28/1/2022). Untuk enam sebenarnya sudah rutin dilaksanakan di lingkungan MPP setiap hari Jumat,” tutur Diah.

Memasuki usia ke-3 tahun ini, MPP Banyumas terus berbenah dan berinovasi. Salah satunya adalah dengan adanya penambahan stan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas. Sehingga masyarakat sekarang bisa melakukan tes urine di MPP.

Untuk capaian realisasi investasi juga terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, untuk triwulan pertama DPMPTSP Kabupaten Banyumas yang menaungi MPP berhasil mencapai Rp 111.961.779.992. Kemudian pada triwulan kedua nilai investasi mencapai Rp 554.230.428.308 dan pada triwulan ketiga memperoleh Rp 39.050.080.001.

Berita Terpopuler

Berita Terkini