Sabtu, 20 Agustus 2022

Sempat Dikira Penipuan, Warga Sidasari Cilacap Beneran Dapat Hadiah Mobil Grand Livina dari BRI, Begini Ceritanya

Slamet Aliyanto didampingi Pimpinnan Cabang BRI Cilacap Aditya saat menjajal mobil barunya (Ulul Azmi).

Seorang warga Desa Sidasari Kecamatan Sampang Cilacap mendapat hadiah satu unit mobil jenis New Nissan Grand Livina dari BRI Cabang Cilacap. Sang penerima hadiah pun sempat tak percaya dirinya mendapat mobil baru. Soalnya belakangan ini marak terjadi modus penipuan undian berhadiah. Selain itu, saldo tabungannya pun saat itu hanya sekitar Rp8 juta.


Sampang, serayunews.com

Haru campur bahagia, saat ini tengah terjadi pada Slamet Aliyanto (28) warga Desa Sidasari RT05 RW02 Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap. Pasalnya ia tak menyangka, impian memiliki mobil baru kini sudah terwujud.

Slamet mendapatkan hadiah mobil New Nissan Grand Livina dari BRI Kantor Cabang Cilacap. Bahkan, saat mobil diantar ke rumahnya, Slamet pun masih tak percaya dan ia merasa seperti mimpi.

Baca juga  Tiga Rumah di Tepi Sungai Guguran Bantarsari Cilacap, Terancam Amblas 

“Alhamdulillah perasaan senang bercampur kaget, karena tidak terpikirkan oleh saya akan dapat hadiah seperti ini. Syukur kepada Allah yang telah melimpahkan rezeki kepada saya dan keluarga,” ujar Slamet didampingi keluarga usai serah terima hadiah di halaman rumahnya, Kamis (21/7/2022).

Tak hanya itu, awal ada pemberitahuan sebagai pemenang hadiah utama undian panen hadiah simpedes, Slamet pun mengira hanya modus penipuan yang sedang marak terjadi saat ini.

“Saya kira seperti yang sudah-sudah saya dapat SMS, selamat anda mendapatkan hadiah ini. Awalnya saya kira seperti itu jadi tidak percaya gitu, yakinnya setelah saya dapat kabar dan komunikasi ke BRI Cabang Cilacap dan Unit Sampang. Dan benar nama saya mendapat undian grand prize mobil livina ini,” ujarnya.

Baca juga  Fakta Baru! Cilacap Ternyata Baru Gabung RI Tahun 1950
Pimpinan Cabang BRI Cilacap saat serahkan kunci mobil kepada Slamet Aliyanto, Pemenang Grand Prize Panen Hadiah Simpedes.

Mobil baru Slamet kini akan ia gunakan untuk operasional penunjang usahanya di bidang herbal jamu serta usaha bidang jasa poles dan interior. Slamet bersyukur dan berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan hadiahnya.

Selain ulet dalam usahanya, Slamet juga rajin menabung sejak umur 14 tahun. Slamet mengaku saat mendapat hadiah itu, saldo tabungannya juga tidak terlalu banyak hanya sekitar Rp8 juta yang saat itu ia tabung di BRI Unit Sidasari.

“Alhamdulillah tak disangka ingin punya mobil operasional akhirnya terwujud, terima kasih BRI Simpedes,” ujarnya.

Penjelasan BRI

Di tempat yang sama, Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Cilacap Aditya Narotama memberikan penjelasan. Ia mengatakan, setiap nasabah yang memiliki rekening dengan saldo minimal Rp100 ribu akan mendapat satu kupon undian.

Baca juga  Progres Tol Cilacap-Jogja, Masuk Proses Konsultasi Publik

“Semakin banyak kupon yang dimiliki nasabah peluang menang semakin besar. Walaupun yang kecil pun dapat peluang menang,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi adanya penipuan dengan mengatasnamakan undian berhadiah, pihaknya memberi imbauan. Imbauannya, agar nasabah yang bersangkutan bisa mencari informasi dengan mendatangi kantor BRI terdekat.

“Yang paling utama ketika mendapat informasi pemenang atau apapun itu. Langsung datangi BRI terdekat biar pasti valid,” ujarnya.

Slamet Aliyanto asal Desa Sidasari ini sebagai pemenang grand prize undian panen hadiah simpedes semester kedua tahun 2021 yang diundi pada tanggal 6 Juli 2022. Untuk semester pertama tahun 2022 ini rencananya pengundian pada bulan September mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini