Minggu, 25 September 2022

Sempat Terhenti karena Pandemi, Kegiatan Bupati Purbalingga Tilik Madrasah Kembali Diaktifkan

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) membuka Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ke XII di lapangan Desa Pekiringan Kecamatan Karangmoncol, Senin (19/9/2022).(Joko Santoso)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan kembali mengaktifkan kegiatan Bupati Tilik Madrasah. Kegiatan yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 tersebut akan kembali berlangsung bulan depan.


Purbalingga, serayunews.com

“Targetnya mulai Oktober, Bupati Tilik Madrasah ini bisa kembali berlangsung. Dalam kegiatan ini saya bisa langsung melihat kondisi riil sarana prasarana sekolah, madrasah yang berada di bawah naungan Ma’arif NU Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi saat memberikan sambutan pada Harlah ke 93 lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama dan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ke XII di lapangan desa Pekiringan Karangmoncol, Senin (19/9/2022).

Bupati juga berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan Ma’arif NU bisa lebih baik lagi. Lalu, program pemerintah terkait masalah pendidikan bisa mendapat dukungan jajaran Ma’arif NU Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan Porsema ke XII selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang bagi generasi muda untuk dapat menunjukkan minat, bakat, dan kemampuan.

Dari Porsema ke XII ini harapannya akan melahirkan bibit unggul yang memiliki potensi luar biasa dan memberikan kontribusi bagi Kabupaten Purbalingga.

“Kami berharap seluruh lembaga-lembaga sekolah-sekolah di bawah naungan Ma’arif NU Kabupaten Purbalingga ke depan bisa menjadi lembaga dan sekolah yang lebih maju. Mampu melahirkan bibit-bibit unggul, generasi-generasi muda yang berkualitas, generasi muda yang insani, qurani, yang bisa mewujudkan Kabupaten Purbalingga yang berakhlakul kharimah,” lanjutnya.

Ketua Panitia Porsema XII Torik Jahidin menjelaskan, kegiatan di lapangan desa Pekiringan Karangmoncol ini merupakan puncak acara Harlah ke 93 Lembaga Pendidikan Ma’arif. Kemudian ada Porsema ke XII untuk seleksi tingkat kabupaten. Kegiatan Porsema kali ini adalah untuk mencari dan menyeleksi para peserta yang akan maju ke tingkat provinsi.

“Pelaksanaan Porsema nanti tanggal 24 dan 25 untuk tingkat MTs/SMP di Kemangkon, tanggal 26 September-8 Oktober untuk tingkat SLTA di SMA di Ma’arif Bobotsari dan tanggal 15 Oktober untuk tingkat MI di MI Ma’arif Kajongan Bojongsari,” jelasnya.

Jenis lomba meliputi cabang seni di antaranya seni pidato, qosidah, dan MTQ. Sedangkan untuk olahraga di antaranya atletik futsal, bulu tangkis, bola voli, dan catur.

Berita Terpopuler

Berita Terkini