Minggu, 28 November 2021

Seru! PSCS Cilacap dan Persijap Jual Beli Serangan, Berakhir Imbang

PSCS Masih Puncaki Klasemen Sementara

PSCS Cilacap. (Irfan)
Laga seru terjadi ketika PSCS Cilacap melawan Persijap Jepara pada ajang Liga 2 grup C, Senin (18/10/2021) sore WIB di Stadion Manahan Solo. Kedua tim jual beli serangan dan saling mengancam. Namun laga berakhir imbang 0-0.

Solo, serayunews.com

Di awal pertandingan, Persijap Jepara berusaha menguasai pertandingan. Imbasnya di menit 5 Persijap mengancam gawang PSCS.

Untungnya di menit 5 itu, Rendy Saputra selamatkan gawang PSCS. Bola tembakan striker Persijap Hendri, yang tinggal sedikit melewati garis gawang, mampu dihalau Rendy.

Setelah lima menit berlalu, kedua tim mulai berimbang. Sebab, PSCS mulai keluar melakukan serangan.

Pada menit 14 Afrizan dari PSCS mengancam gawang Persijap. Namun, tendangan masih melenceng. Semenit berselang, gawang PSCS terancam. Untungnya tembakan pemain senior Persijap Busari mampu dihalau kiper PSCS, Ali Budi Raharjo.

Menit 24, pemain PSCS Beny memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, tembakannya masih menyamping dari tiang gawang Persijap.

Menit 27 pemain PSCS Kasim Botan dilanggar tak jauh dari kotak penalti Persijap. Imbasnya, PSCS pun mendapatkan tendangan bebas. Sayangnya tembakan Rendy masih melambung di atas mistar gawang Persijap.

Pada menit-menit selanjutnya di babak pertama, kedua tim jual beli serangan. Namun tak ada gol yang tercipta. Sampai babak pertama usai, kedudukan sama kuat 0-0.

Di babak kedua, pertandingan agak berat karena mulai turun hujan. Bola pun makin licin ketika dikendalikan. Namun, dua tim tetap saling jual beli serangan.

Di menit 60 tandukan lemah pemain Persijap tak mengancam gawang PSCS.
Semenit berselang, pemain PSCS Qischil mengancam gawang Persijap. Bola sapuan pemain Persijap mengenai Qischil dan mengarah ke gawang Persijap. Namun, bola bisa diantisipasi kiper Persijap.

Menit 65 sebenarnya Persijap mampu menjebol gawang PSCS. Namun gol itu dianulir karena pemain Persijap sudah terperangkap offside.

Menit 67, PSCS mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayang tendangan Taufan masih tipis menyamping dari gawang Persijap.

Keren! Di menit 74, kiper PSCS Ali Budi Raharjo menggagalkan tendangan bebas pemain senior Persijap Busari. Tendangan bebas Busari yang tepat mengarah ke gawang PSCS, bisa ditepis oleh Ali Budi Raharjo.

Dua menit berselang, pemain PSCS Qischil mendapatkan peluang emas karena tinggal berhadapan dengan kiper Persijap. Qischil berhasil melewati kiper Persijap. Sayang, bola meluncur deras keluar lapangan. Di sisi lain sebelum insiden tersebut ada pelanggaran.

Nyaris! Di menit 78, pemain PSCS Beny Ashar nyaris menjebol gawang Persijap. Sayangnya, tendangannya hanya menerpa mistar gawang Persijap. Satu menit berselang, tembakan pemain Persijap tipis menyamping dari gawang PSCS.

Di 10 menit akhir laga kedua tim tetap ngotot bermain terbuka dan jual beli serangan. Namun, tak ada gol yang tercipta. Laga berakhir 0-0.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi PSCS di puncak klasemen sementara grup C Liga 2. PSCS memiliki 10 poin dari empat laga. Sementara Persijap konsiten dengan hasil seri. Dari empat laga yang telah dimainkan. Persijap selalu mendapatkan hasil seri. (Kholil)

Berita Terkait

Berita Terkini