Setelah Ada Ledakan Kasus Covid-19, Program Vaksinasi Bagi Pelajar di Purbalingga Digencarkan

Setelah Ada Ledakan Kasus Covid-19, Program Vaksinasi Bagi Pelajar di Purbalingga Digencarkan

Amin WahyudiJurnalis:Amin Wahyudi
Bagikan:
Pelaksanaan vaksinasi pelajar. (Amin)

Sebanyak 1000 dosis vaksin diperuntukkan khusus bagi pelajar. Program vaksinasi digencarkan di Purbalingga, menyusul munculnya ledakan kasus positif Covid-19 kalangan pelajar. Hari ini (22/09/2021), dua sekolah yang melaksanakan vaksinasi yakni MTs N 1 Purbalingga dan SMA N 2 Purbalingga.


Purbalingga, serayunews.com

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa hari ini dilakukan kembali kegiatan vaksinasi oleh Polres Purbalingga. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan bagi para pelajar di sejumlah sekolah. Total jumlah vaksin yang diberikan bagi pelajar sekolah kali ini sebanyak 1000 dosis.

“Selain mendukung program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, kegiatan bertujuan meningkatkan imunitas siswa untuk persiapan pembelajaran tatap muka,” katanya, Rabu siang.

Disampaikan bahwa, salah satu persyaratan pembelajaran tatap muka di antaranya adalah vaksinasi bagi pelajar. Selain itu ada persyaratan seperti izin pelaksanaan tatap muka dari Ketua Satgas Covid-19.

“Oleh karena itu, vaksinasi dengan sasaran pelajar akan terus dilakukan Polres Purbalingga,” kata dia.

Kompol Sopanah menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah dengan sasaran para pelajar akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Sepanjang ada droping vaksin untuk Polres Purbalingga dari tingkat pusat.

Wakil Kepala Hubungan Masyarakat MTs Negeri 1 Purbalingga, Abas Rosadi menyampaikan ucapan terima kasih atas program vaksinasi yang dilaksanakan Polres Purbalingga bagi peserta didik di sekolah. Menurutnya vaksinasi tersebut sangat bermanfaat bagi siswa apabila kegiatan pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan kembali.

“Semoga bisa bermanfaat mendukung pembelajaran tatap muka apabila mulai dilaksanakan kembali,” ucapnya.

Sekadar diketahui, beberapa hari belakangan ada sekolah yang siswanya banyak terpapar Covid-19. Di SMPN 3 Mrebet ada 60 siswa terpapar Covid-19. Di SMPN 4 Mrebet ada 90 siswa terpapar Covid-19.


© 2016 Serayu News