Sabtu, 2 Juli 2022

Setelah Badminton, Kini Giliran Taekwondo Harumkan Purbalingga di Kejurnas

Setelah Badminton, Kini Giliran Taekwondo Harumkan Purbalingga di Kejurnas

Seolah tak pernah kurang bibit atlet di Kabupaten Purbalingga. Setelah Masaya Balqis Aulia Mulyono, berhasil mengharumkan nama Purbalingga melalui cabang olahraga bulu tangkis, sekarang giliran 10 altet taekwondo asal Kota Perwira memborong 10 medali pada ajang Kejuaraan Indonesia Taekwondo Chalenge 2022.


Purbalingga, serayunews.com

Masaya Balqis Aulia, menjadi yang terbaik pada kelompok usia dini putri di kejuaraan level Nasional, Batam Open 2022. Sedangkan 10 atlet taekwondo binaan Club Bintar Perwira, tampil di Kejuaraan Indonesia Taekwondo Chalenge 2022 di Soprt Center Klapa Dua, Tanggerang, Banten.

Baca juga  Maling Kepergok Nyolong Cabai, Menambah Rentetan Kasus Kriminal di Kecamatan Kutasari Purbalingga

“Club ini menurunkan 10 altet dan berhasil membawa pulang 10 medali,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Wasis Abadi, Rabu (23/03/2022).

Ada 10 atlet yang dikirim dan semuanya mendapatkan mendali. Masing-masing 8 mendali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

“8 Atlet yang mendapatkan emas adalah Akhtar Raihan Firuz, Banu Gesang Radityahya, Nayla Zahrotul Camalia, Rhahmadani Siti Aisyah, Kemudian Ratu Aristyahya, caecar Ilham Gilfani, Muhammad Izzuddin El Ghany, Mumammad Ghifari Ar Rasyid.” ujarnya.

Sedangkan peraih mendali Perak lanjut Wasis, diraih oleh Angelia Davania Aqillah Dewi, dan untuk mendali perunggu diraih oleh Muhammad Nazil Al Fawwas.

Baca juga  Liga Santri Trending di Serayunews.com

“Kami  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Termasuk pelatih, KONI selaku mitra Pemkab dalam pengembangan keolahragaan di Purbalingga,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan berlangsung 18-20 Maret 2022, kegiatan tersebut terselenggara kerajasama antara Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Berita Terkait

Berita Terkini