Kamis, 1 Desember 2022

Setelah Vakum Berbulan-bulan, Bandara JBS Purbalingga Kembali Beroperasi, Pihak Citilink Harap Berkelanjutan

Sejumlah penumpang turun dari Maskapai Citilink saat mendarat di Bandara JBS Purbalingga, Kamis (10/11/2022). (Amin Wahyudi/Serayunews)

Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga kembali beroperasi. Setelah sekian bulan vakum, hari ini telah kembali melayani penerbangan, Kamis (10/11/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Bandara JBS Purbalingga kembali beroperasi. Kamis sore menjadi penerbangan setelah beberapa bulan vakum. Kali ini maskapai yang melakukan penerbangan yakni Citilink.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai menyampaikan, Citilink yakin memberi kontribusi kepada wilayah Banyumas Raya dari sisi ekonomi.

Menurutnya, konektivitas antar daerah bisa lebih mudah dengan hadirnya transportasi udara dan bisa memberikan kontribusi perkembangan ekonomi di wilayah sekitar.

“Kami yakin bisa berikan kontribusi dari sisi ekonomi kepada wilayah Banyumas Raya dan sekitarnya,” katanya, Kamis sore.

Dia berharap masyarakat Purbalingga dan Banyumas Raya umumnya menggunakan moda transportasi pesawat secara berkelanjutan. Rute Halim Perdana Kusuma-Purbalingga akan melayani penerbangan dua kali dalam sepekan, yakni setiap Selasa dan Kamis.

“Kami harap masyarakat juga terus berpartisipasi menggunakan pesawat khususnya masyarakat Purbalingga dan Banyumas Raya pada umumnya,” ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno yang mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak mulai dari maskapai, Angkasa Pura dan Ditjen Hubdar (Perhubungan Darat) Kementerian Perhubungan RI. Tak lupa dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala desa yang kali ini menggunakan pesawat dari BJBS menuju Jakarta untuk melakukan kegiatan di Kementerian Desa esok hari.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada para kepala desa yang menggunakan pesawat untuk melakukan kegiatan di Jakarta besok,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini