Minggu, 27 November 2022

Siap Launching, Motor Listrik Garapan Purbalingga Tinggal Finishing

 

Seorang pengendara sedang mencoba motor listrik rakitan Putra Purbalingga, di halaman UPTD PILOG, Jumat (18/11/2022). (Foto: Tangkapan Layar video milik Johan Arifin)

Proyek motor listrik Purbalingga, bakal segera rampung. Pengerjaan oleh tim yang terdiri dari unsur Dinperindag, IKM Purbalingga, serta SMK YPT 1 Purbalingga itu, tinggal finishing dan sedang mencari nama yang cocok untuk karya tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin mengatakan, penggarapan sudah 90 persen dan saat ini tinggal finishing.

Pembuatan rangka sampai perakitan sudah selesai, termasuk bagian kelistrikannya. Bahkan karya putra daerah itu, sudah sempat dia jajal.

“Kamis kemarin sudah selesai, saya juga sudah mencoba di halaman UPTD PILOG,” katanya, Jumat (18/11/2022).

Desain rangka dibuat oleh Rainbow Motor Builder (RMB), hanya beberapa bagian ada penyesuaian oleh tim dari Kabupaten Purbalingga. Bagian lainnya, juga sudah dipasang.

Sebelumnya, Disperindag Kabupaten Purbalingga telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rainbow Motor Builder (RMB), selaku konsultan desain dan assembling motor listrik.

Targetnya, Desember sudah ada produk sepeda motor listrik buatan putra lokal Tanah Perwira.

Tim kerja terdiri dari 25 orang dari unsur Dinperindag, IKM Purbalingga, serta SMK YPT1 Purbalingga. Dalam tim kerja ada Pokja Frame, Pokja Body, Pokja Elektrical serta Pokja Painting dan Finishing.

Pengembangan sepeda motor listrik di Kabupaten Purbalingga itu, merupakan langkah pemkab memberi kontribusi terhadap program percepatan kendaraan listrik nasional.

Selain itu, juga menghadapi peluang dan tantangan khususnya bagi IKM Logam dan Knalpot Purbalingga terhadap perkembangan motor listrik yang sudah cukup masif.

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini