Jumat, 9 Desember 2022

Siap-siap! Ini Permintaan Pj Bupati Cilacap untuk para ASN

 

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, saat ditemui wartawan setelah pelantikan dan serah terima jabatan Bupati Cilacap, Sabtu (19/11/2022). (Irfan/serayunews)

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, menyampaikan sejumlah pesan terkait kinerja ASN Pemkab Cilacap untuk ke depannya. Seperti seruan akuntabilitas pemerintahan, hingga meminta para ASN untuk bekerja keras.


Cilacap, serayunews.com

“Ke depan dengan saya tentu harus kerja keras, karena Cilacap harus lebih maju dan lebih baik. Saya menekankan soal integritas, itu saja,” kata Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar kepada serayunews.com, Minggu (20/11/2022).

Menurutnya, integritas artinya dapat menunjukkan transparansi dan akuntabilitas. Terlebih yang perlu dibenahi di Cilacap adalah soal pelayanan publik. Pelayanan terhadap masyarakat harus mudah, cepat, dan murah. Agar hal tersebut dapat terlaksana, butuh kinerja serius dari para ASN.

“Jangan sampai masyarakat itu dipersulit, bahkan bayar mahal, tidak boleh lama juga. Intinya, bagaimana masyarakat bisa mengakses dan bisa mengkontrol pelayanan pemerintah,” tuturnya.

Sementara ketika ditanya bagaimana gambaran birokrasi Cilacap saat ini, Pj bupati menyampaikan, bahwa secara umum masih banyak perlu perbaikan. Apalagi untuk membangun Cilacap, memerlukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Iya, membangun Cilacap harus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat. Sedangkan soal Cilacap sekarang, masih banyak yang perlu diperbaiki, kita usahakan itu,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini