Senin, 5 Desember 2022

Siapkan Berkas Lamarannya, Ada 5.135 Lowongan Kerja Baru di Banjarnegara Job Fair 2022 

Para pencari kerja, sedang memilih perusahaan untuk melamar kerja dalam Job Fair 2022 di Central Convention Hall Banjarnegara, Jumat (25/11/2022). (Maula/Serayunews)

Angka pengangguran di Kabupaten Banjarnegara, masih tergolong tinggi. Untuk itu demi mengurangi angka pengangguran di Banjarnegara, pemerintah menggelar bursa kerja atau Job Fair 2022 mulai 25 hingga 26 Nopember 2022.


Banjarnegara, serayunews.com

Job Fair yang dilaksanakan di Central Convention Hall Banjarnegara ini, membuka sedikitnya 5.135 lowongan kerja bagi pencari kerja di Banjarnegara.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengatakan, angka pengangguran di Banjarnegara saat ini masih tinggi, yakni mencapai 6,38 persen. Angka tersebut, masih di atas rata-rata Jawa Tengah yang mencapai 5,57 persen.

Jumlah tersebut, tentu membuat keprihatinan semua pihak. Untuk itu, adanya bursa kerja ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari Banjarnegara.

Melalui kegiatan Job Fair ini, dia berharap bisa menyerap banyak tenaga kerja yang tentunya juga akan mengatasi jumlah pengangguran.

“Saya berharap dengan dipertemukannya para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di pameran bursa kerja ini, bisa menjadi upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran,” katanya.

Job Fair ini merupakan bagian dari upaya pemerintah memasilitasi para pencari kerja, untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat dan minat yang dimiliki.

Selain itu, juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara, Abdul Suhendi mengatakan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 25 perusahaan atau lembaga dari Kabupaten Banjarnegara, maupun dari luar daerah dengan jumlah lowongan kerja sekitar 5.135 tenaga kerja.

“Untuk formasi macam-macam mulai dari staf IT, staf HRD, teknisi, finance, administrasi, hingga aaccaunting. Begitu juga dengan kualifikasi pendidikan, mulai dari SMA hingga lulusan perguruan tinggi,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini