Sabtu, 3 Desember 2022

Siswa SD Negeri 1 Sokanegara Purwokerto Diduga Keracunan Teh Kemasan, Polisi: Uji Laboratorium Masih Diproses

Suasana SD N 1 Sokanegara setelah terjadi dugaan keracunan teh kemasan, Jumat (9/9/2022). (Shandi Yanuar)

Hingga saat ini Polsek Purwokerto Timur, Polresta Banyumas, masih menunggu hasil uji laboratorium beberapa sampel teh kemasan yang diduga menyebabkan keracunan beberapa siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Sambas Budi Waluyo menjelaskan, dari pantauan terakhir kondisi anak-anak yang diduga keracunan, sudah dalam kondisi jauh lebih baik.

“Dampak fisiknya sudah tidak ada, sudah kembali normal. Kalau terkait hasil uji laboratorium masih diproses, masih menunggu dari BPOM dan Dinkes,” ujar dia.

Karena itu, sejauh ini belum bisa dipastikan penyebab utama keracunan tersebut.

“Sampai saat ini belum ketahuan, intinya tidak berdampak juga secara kepanjangan. Kalau kemarin kan memang informasinya setelah mengkonsumi teh kemasan, untuk memastikannya diambil sampel, dari mulai teh kemasan itu, terus air, sampai es batunya,” kata dia.

Untuk memastikan lebih lanjut, pihaknya juga telah meminta keterangan dari pihak perusahaan teh kemasan.

“Ya kami kemarin meminta keterangan sepintas kemarin seperti apa. Kami juga belum tahu pasti penyebabnya, sehingga hanya sebatas keterangan awal saja,” ujarnya.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini