Kamis, 21 Oktober 2021

Siswa SMPN 3 dan 4 Mrebet yang Jalani Isolasi Terpusat Dihibur Wayang Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Purbalingga menggelar pertunjukan wayang lalu lintas di hadapan siswa SMPN 4 dan SMPN 3 Mrebet yang sedang menjalani isolasi terpusat (isoter).

Bayangan untuk menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) sudah di depan mata. Kejenuhan dan kepenatan selama belajar daring akan berakhir. Tapi kenyataanya berbanding terbalik dari harapan. Puluhan siswa SMPN 4 dan SMPN 3 Mrebet justru dinyatakan positif covid-19. Sebagai upaya menguatkan psikis mereka, Sat Lantas Polres Purbalingga mengajak bermain bersama.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, pihaknya menggelar pertunjukan wayang lalu lintas di hadapan siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat (isoter). Tujuannya memberikan semangat sekaligus edukasi bagi para siswa yang sedang menjalani isolasi.

“Hari ini kita menampilkan pertunjukan wayang lalu lintas di lokasi isolasi terpusat siswa SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4 Mrebet,” kata AKP Rizky, Selasa (28/09/2021).

Anggota Unit Lantas Polres Purbalingga, Bripka Teguh Riyanto berlaku sebagai dalang. Melalui pembawaan yang jenaka, dia mainkan wayang-wayang golek berkostum polisi. Di dalam ceritanya, pak dalang sisipkan pembelajaran dan pemahaman tentang tertib lalu lintas.

“Kami harapkan ini menjadi ajang bermain dan belajar, memberikan semangat untuk sembuh, menjaga mental, juga menanamkan pemahaman tertib lalu lintas,” katanya.

Kegiatan digelar di lapangan sekolah, meski tempat terbuka, tapi tetap mempedomani protokol kesehatan. Antara satu siswa dengan lainnya, jaraknya dijaga.

“Para siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat pasti ada merasa bosan, jenuh, dan sebagainya. Semoga ini bisa membantu menghibur,” ujarnya.

Disampaikan Kasat Lantas selain edukasi melalui wayang lalu lintas di lokasi juga dibagikan ekstra fooding bagi siswa. Harapannya siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat bisa tetap semangat menjalani isolasi sampai dengan selesai.

“Kami berharap para siswa tetap semangat menjalani isolasi dan segera diberikan kesehatan sehingga bisa kembali ke rumah masing-masing,” kata AKP Risky.

Kepala SMP Negeri 3 Mrebet, Sapti Winarni menyampaikan, anak-anak merasa senang dan semoga bisa dijadikan edukasi tentang tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan. Selain itu, menjadi motivasi agar cepat diberikan kesembuhan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Mrebet, Endang Yuliani menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya anak-anak menjadi gembira di lokasi isolasi terpusat ini.

“Terima kasih atas edukasinya, terima kasih atas motivasi yang diberikan kepada para siswa kami,” ucapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini