Kamis, 7 Juli 2022

Soal Pembangunan Jalur Lingkar Patikraja, Pemkab Banyumas Masih Tunggu Hasil Kajian

Masyarakat Kabupaten Banyumas terutama warga di wilayah Kecamatan Patikraja yang berharap jalur lingkar Patikraja bisa segera digarap, harus sedikit bersabar lagi. Pasalnya, pembangunan jalur lingkar yang sudah diwacanakan sejak 2017 itu, masih menunggu hasil kajian dan pembahasan dari Kementerian PUPR.


Purwokerto, serayunews.com

Sub Koordinator Perencanaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Kiki Nuvisnu mengatakan, sebenarnya tahap pembangunan sudah diawali dengan audiensi bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VII Jateng dan DIY di Semarang beberapa waktu lalu. Namun, tetap saja masih perlu menunggu beberapa hal lainnya.

Baca juga  54 Sapi Positif PMK, Dua Pasar Hewan di Banyumas Ditutup Selama Dua Minggu

“Kami masih menunggu hasil kajian dan pembahasan dari Kementerian PUPR, karena memang belum final. Sekarang masih pada tahap pra perencanaan, kita sudah buatkan DED tapi karena keterbatasan anggaran ABPD jadi kita usulkan lewat ABPBD,” kata dia.

Kiki menambahkan, keberadaan jalur lingkar Patikraja dirasa sangat penting sebagai alternatif untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut, terutama di sekitar Pasar Patikraja.

Pembangunannya, diestimasi akan menelan anggaran sekitar Rp 60 miliar. Dengan anggaran yang cukup besar, rencana itu harus melalui kajian dan pembahasan secara internal di Kementerian.

Berita Terkait

Berita Terkini