Jumat, 9 Desember 2022

Statistik Peluang Emas MU yang Mengagumkan!

Manchester United (MU) sepertinya belum lama ini dibully habis-habisan setelah gagal di Liga Champions. Namun, tiba-tiba MU kini ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.


Manchester, Serayunews.com

MU memang terlihat belum stabil. Kadang mengejutkan dan kadang kedodoran. Mereka sempat mengejutkan karena mampu menang di dua laga awal babak grup Liga Champions melawan Leipzig dan PSG. Namun, pada akhirnya MU terdepak dari Liga Champions.

Di Liga Inggris, MU juga turun naik. Mereka sempat keluar dari 10 besar klasemen sementara. Namun, kini MU malah sudah ada di posisi tiga klasemen sementara. Masuknya MU di tiga besar tak lepas dari kemenangan atas Leed United 6-2, Senin (21/12/2020) dinihari WIB.

Enam gol MU dibuat Bruno Fernandes (2 gol), McTominay (2 gol), Lindeloef, dan Daniel James. Sementara, dua gol Leeds dibuat Liam Cooper dan Stuart Dallas. Kemenangan atas Leeds ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi MU. Tak hanya menang atas Leeds, statistik MU di laga itu juga mengagumkan.

Dikutip livescore, sekalipun MU kalah dalam penguasaan bola, namun mampu membuat banyak peluang mencetak gol. MU mampu membuat 14 peluang emas mencetak gol dengan enam di antaranya menjadi gol. Ini adalah kedua kalinya MU memiliki statistik luar biasa di Liga Inggris tahun 2020.

Sebelumnya, MU juga mampu membuat 14 peluang mencetak gol saat melawan Newcastle United, Oktober lalu. Bahkan, seperti dikutip squawka, performa melawan Leeds dan Newcastle di tahun 2020 ini MU adalah satu-satunya tim yang mampu memiliki peluang mencetak gol terbanyak dalam satu laga.

Kini, MU ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 26 poin dari 13 laga. Memang Liga Inggris masih menyisakan 25 laga bagi MU. Layak ditunggu akan seperti apa MU di akhir musim nanti.

Berita Terpopuler

Berita Terkini