Senin, 4 Juli 2022

Stok LPG Subsidi dan Non Subsidi di Banyumas Aman

Gas Elpiji, Gas Melon, Pertamina

Purwokerto, Serayunews.com-Hiswana Migas Kabupaten Banyumas memprediksi untuk stok LPG bersubsidi (pso) maupun non subsidi (non pso) di Kabupaten Banyumas khususnya dalam keadaan melimpah. Bahkan stok yang ada tersebut mampu menompang hingga awal tahun 2020 mendatang.


“Jika memang LGP subsidi yakni tiga kilogram di rasa kurang, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti pertamina untuk menambahkan sebanyak tiga sampai empat persen dari stok yang ada,” kata Ketua Bidang LPG PSO Tiga Kilogram Hiswana Migas Kabupaten Banyumas, Jati Wibowo, Senin (23/12).

Baca juga  Ini Daftar Pejabat yang Lolos 3 Besar di Pengisian 7 Kepala OPD Cilacap

Jati menambahkan, untuk stok gas LPG di Kabupaten Banyumas dalam menghadapi natal dan tahun baru (nataru) sudah disiapkan sebanyak 1.245.040 kilogram. Hal ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya pada bulan yang sama yakni sebanyak 1.238.931 kilogram.

“Untuk mengetahui kebutuhan di lapangan kami juga sudah menyiapkan satgas baik yang subsidi maupun non subsidi. Selain itu kami juga mempersiapkan 135 pangkalan di Banyumas yang siaga termasuk hari libur untuk menyediakan gas LPG 3 kilogram,” kata dia.

Semenetara itu menurut seorang agen LPG 3 kilogram, Pardi, warga Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng mengaku sampai saat ini tidak ada kekurangan gas LPG tiga kilogram, meski permintaannya cukup banyak.

Baca juga  Triwulan Pertama 2022, Realisasi Investasi di Cilacap Mencapai Rp573 Miliar

“Dalam satu minggu biasanya habis 20 tabung, sekarang menjelang akhir tahun seminggu bisa habis 30 tabung gas tiga kilogram,” kata dia.

Meski demikian, jika stok miliknya habis, dirinya bisa langsung menghubungi distributor dan langsung mendapatkan respon untuk pengiriman.

“Kalau sampai saat ini tidak ada kemacetan dalam pengiriman selalu lancar. Ketika kami meminta stok gas mereka langsung mengirimkannya,” ujarnya.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini