Kamis, 7 Juli 2022

Sukses Gelar Muscab, ISSI Purbalingga Siap Gelar Event Balap Sepeda Nasional

Ketua Umum ISSI Purbalingga R Budi Setiawan periode 2022-2026 didampingi Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo, usai terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab), di Graha Adiguna Operation Room, Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Jumat (1/4/2022). (Joko Santoso)

Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) siap menggelar event balap sepeda tingkat nasional di Kabupaten Purbalingga. Perhelatan tersebut akan memadukan gelaran olahraga prestasi dan juga wisata, direncanakan akan dilaksanakan akhir tahun 2022. Keputusan itu diambil dalam Muscab yang dilaksanakan di Graha Adiguna Operation Room kompleks Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Jumat (1/4/2022) malam.


Purbalingga, serayunews.com

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Purbalingga periode 2022-2026, R. Budi Setiawan, usai terpilih secara aklamasi dalam Muscab.

Baca juga  Tiwi  Siap Hibahkan Tanah untuk Bangun Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Purbalingga

“Kami siap memajukan olahraga balap sepeda di Kabupaten Purbalingga. Tentunya dengan bekerjasama dengan ISSI Pusat dan ISSI Jateng serta stakeholder yang ada di Purbalingga. Selain memajukan olahraga prestasi juga untuk mengedepankan sports tourism,” jelasnya.

Dengan adanya event nasional tersebut diharapkan ada efek berantai terutama bagi perekonomian dan pariwisata. Pihaknya jug akan menyiapkan program kerja untuk melakukan pembinaan terhadap atlet balap sepeda usia dini. Selanjutnya juga mengupayakan adanya sarana dan prasarana yang mendukung pembinaan olahraga sepeda.

Budi menyampaikan pihaknya bersama dua anggota formatur masing-masing dr Mohammad Leonardo dan Agus Suryanto akan melengkapi struktur kepengurusan ISSI Purbalingga. Setelah dilantik nantinya pengurus akan fokus pada persiapan pelaksanaan event balap sepeda nasional di Purbalingga.

Baca juga  Kos Esek-esek di Banjarnegara dan Banjir Trending di Serayunews.com

“Mohon dukungan semua pihak,” ujarnya.

Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya R Budi Setiawan sebagai Ketua Umum ISSI Purbalingga. Pihaknya berharap organisasi tersebut bisa semakin menggairahkan pembinaan olahraga di Purbalingga.

“Kita memiliki potensi untuk mencetak atlet balap sepeda berprestasi. Termasuk menggelar kejuaraan nasional. Kami akan support penuh,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini