Selasa, 29 November 2022

Sungai Kranji Purwokerto Meluap, Belasan Rumah Terendam Banjir

Luapan Sungai Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur akibat hujan deras yang terjadi pada, Kamis (24/11/2022) malam. (Dok layar tangkap video warganet)

Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan berlangsung selama kurang lebih empat jam, menyebabkan Sungai Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur, meluap hingga menggenangi belasan rumah di Kelurahan Kranji dan Kelurahan Sokanegara, Kamis (24/11/2022) malam.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala BPBD Kabupaten Banyumas, Budi Nugroho mengungkapkan, rumah yang terdampak luapan sungai tersebut meliputi Kelurahan Sokanegara RT 02 RW 05 ada tiga rumah yang terdampak, empat rumah di RT 03 RW 05, dan sembilan rumah di RT 04 RW 05.

“Kemudian di Kelurahan Kranji tiga rumah yang terdampak di RT 01 RW 07,” ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Budi menambahkan, banjir terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, setelah sebelumnya ada hujan dengan intensitas tinggi kurang lebih selmaa empat jam.

“Air sempat masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian sekitar 20 cm, bahkan ada tembok rumah warga yang jebol. Namun, sekitar beberapa jam kemudian, banjir surut,” kata dia.

Untuk hari ini, pihaknya bersama dengan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan sampah yang berada di lokasi sungai tersebut.

“Ada potensi banjir susulan, jika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi. Sehingga kami berharap masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini